Sukses


Kasus Pertama Virus Corona di NBA: Rudy Gobert Sempat Bercanda Mengenai COVID-19

Bola.com, Utah - Senin (12/3/2020) waktu Amerika Serikat, Rudy Gobert berbicara di hadapan jurnalis menjelang pertandingan timnya, Utah Jazz melawan Oklahoma City Thunder pada lanjutan NBA 2019-2020.

Saat konferensi pers selesai, center berdarah Prancis tersebut sempat menyentuh semua mikrofon dan alat perekam yang diletakkan di depannya. Gerakan tersebut diduga sebagai gelagat Gobert untuk berkelakar mengenai virus Corona. Demikian laporan Insider.

Naasnya hanya dua hari setelah jumpa pers atau saat Jazz bersiap menantang Thunder di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Rabu (11/3/2020) waktu setempat, Gobert dinyatakan positif mengidap Covid-19.

NBA bereaksi cepat dengan memberhentikan seluruh pertandingan. Gobert menjadi pebasket NBA pertama yang terpapar virus Corona. Selain dia, rekan setimnya, Emmanuel Mudiay juga diduga terjangkit penyakit tersebut.

Sebelum kabar Gobert terinfeksi virus Corona menyebar dan NBA menghentikan musim 2019-2020, sumber Insider menyebutkan bahwa terdapat seorang pebasket yang positif Covid-19 dan perlu dikarantina selama 14 hari.

Pengisolasian juga merembet kepada rekan setim Gobert di Jazz dan lawan-lawan Jazz selama 14 hari sebelumnya.

Insider menuliskan, keputusan NBA untuk menghentikan musim karena memerhatikan kesehatan dan keselamatan para penggemar, pemain dan pelatih. Penyetopan pertandingan akan efektif per Kamis (12/3/2020) waktu setempat.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rudy Gobert Bukan Pebasket Sembarangan

Di kancah NBA, Rudy Gobert bukan pebasket sembarangan. Center berusia 27 tahun ini adalah pemegang dua penghargaan pemain bertahan terbaik NBA pada 2018 dan 2019.

Pada musim ini, Gobert juga difavoritkan untuk merengkuh gelar tersebut untuk ketiga kalinya secara beruntun. Ia bersaing dengan forward Los Angeles Lakers, Anthony Davis.

Bersama Jazz di musim ini, Gobert telah tampil dalam 62 laga. Dari jumlah tersebut, pilihan ke-27 ronde pertama NBA Draft 2013 ini mencatatkan rata-rata 15,1 poin, 13,7 rebounds, dan 1,5 assists.

Video Populer

Foto Populer