Sukses


Efek Virus Corona Pertama di NBA yang Dialami Rudy Gobert, 5 Tim Jalani Karantina

Bola.com, Utah - Kamis (12/3/2020) jadi hari yang berat untuk dunia olahraga. Bagaimana tidak, kasus virus Corona ditemukan kali pertama di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia, Serie A.

Tidak lama setelah pengumuman bek Juventus, Daniele Rugani terinfeksi COVID-19, giliran ajang basket paling bergengsi di dunia, NBA yang mengalaminya.

Bintang Utah Jazz, Rudy Gobert divonis positif virus Corona setelah menjalani serangkaian tes. Pemangku kepentingan NBA pun langsung bergerak cepat untuk menunda semua pertandingan setelah kasus Gobert.

Kini menurut jurnalis ESPN, Brian Windhorst, pihak NBA juga menginstruksikan para pemain dari tim yang menghadapi Utah Jazz kurun waktu 10 hari terakhir harus menjalani karantina secara mandiri.

Tercatat lima tim termasuk daftar di atas. Kelimanya adalah Cleveland Cavaliers, New York Knicks, Boston Celtics, Detroit Pistons, dan Toronto Raptors.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Lakukan Kontak dengan Gobert

Pebasket Pistons, Langston Galloway pun mengakui sepertinya ada kontak antara dirinya dengan Gobert saat bersua Utah Jazz pada laga lanjutan NBA 2019-20.

Menurutnya kini yang bisa ia lakukan adalah melakukan tindakan pencegahan. Karena dirinya belum mengetahui apakah ikut tertular virus Corona.

"Saya hanya mengambil tindakan pencegahan. Kami mulai rajin mencuci tangan. Ketika laporan ini keluar, semua orang agaknya menggunakan pembersih tangan," Langston menuturkan.

Sumber: ESPN NBA

Video Populer

Foto Populer