Sukses


Pebasket Pertama NBA yang Terinfeksi Corona Sumbang Rp 7,3 Miliar

Bola.com, Utah - Sikap yang ditunjukkan oleh pebasket NBA dari tim Utah Jazz, Rudy Gobert layak mendapat pujian. Untuk diketahui, Gobert merupakan pebasket NBA pertama yang divonis terinfeksi virus Corona, tengah pekan lalu.

Nahasnya beberapa hari sebelum terinfeksi, Rudy Gobert sempat berkelakar mengenai virus yang diberi nama COVID-19 ini.

Kini Gobert pun menunjukkan aksi peduli terhadap virus Corona. Dia menyumbangkan 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,3 miliar.

Rincian dari sumbangan tersebut adalah 200 ribu dolar AS untuk para pekerja paruh waktu di Vivint Smart Home Arena di Salt Lake City yang terpaksa berhenti bekerja lantaran NBA untuk sementara dihentikan.

Kemudian 100 ribu dolar AS lainnya ia sumbangkan untuk para keluarga yang terkena pandemi Corona. Terakhir 100 ribu dolar AS lagi bagi penderita COVID-19 di negara asalnya, Prancis.

2 dari 3 halaman

Dukungan dari Gobert

Dalam keterangan resminya, ia mengakui nilai sumbangan sebesar 500 ribu dolar AS merupakan angka kecil.

"Namun ini menunjukkan apresiasi dan dukungan saya kepada mereka yang terdampak," kata Rudy Gobert melalui keterangan resmi yang dikutip dari Reuters.

Lebih lanjut Gobert menyebut ingin memberikan hal positif sembari mengetahui apa itu COVID-19 dan mengedukasi orang lain.

Sumber: Reuters

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer