Sukses


Toronto Raptors Segera Berlatih di Tengah Pandemi Virus Corona

Toronto - Juara bertahan NBA, Toronto Raptors berencana kembali berlatih Senin, (11/5/2020). Mereka menjadi klub ketiga yang melakukannya di tengah pandemi virus Corona.

Komisioner NBA Adam Silver menghentikan kompetisi 2019/2020 sejak Maret setelah pemain Utah Jazz Rudy Gobert positif terinfeksi COVID-19.

Setelah vakum sekitar dua bulan, NBA mengizinkan klub menggelar latihan individu di fasilitas latihan sejak Jumat (8/5/2020). Ini merupakan langkah pertama dalam upaya melanjutkan musim 2019/2020.

Tidak semua tim memanfaatkan kesempatan tersebut. Pada sejumlah kasus, mereka tidak kembali berlatih karena gagal mendapatkan izin dari pemerintah lokal dan negara bagian.

Namun, Raptors telah menerima lampu hijau. Mereka bakal berpacu kepada panduan ketat dari liga, pemerintah lokal, dan otoritas kesehatan masyarakat pada latihan nanti.

"Protokol-protokol telah dirancang dan akan dijalankan untuk menciptakan kondisi aman, terkendali, dan sehat," tulis satu-satunya juara NBA dari Kanada tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Protokol Ketat

Raptors hanya membuka fasilitas lapangan. Sedangkan area lain seperti ruang ganti, gym, fasilitas medis, dan kantor di gedung latihan masih ditutup.

NBA memperkenankan empat pemain berlatih bersama. Namun, Raptors hanya mengizinkan pemain berlatih sendiri dalam periode waktu tertentu. Semua area dan perlengkapan, termasuk bola, akan dibersihkan sebelum dan setelah masing-masing pemain menggunakan fasilitas.

Staf pelatih Raptors akan mengenakan sarung tangan dan masker saat membantu pemain berlatih. Pemain juga wajb mengenakan masker kecuali saat berada di lapangan.

Sementara tim medis bakal melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum setiap orang memasuki fasilitas latihan, dengan petugas keamanan di luar gedung memastikan penerapan peraturan menjaga jarak.

3 dari 4 halaman

Cavs dan Trail Blazers

Sebelum Raptors, dua tim NBA lain sudah kembali berlatih setelah musim dihentikan karena pandemi Covid-19. Cleveland Cavaliers dan Portland Trail Blazers melakukannya Jumat (8/5/2020)

Meski begitu, NBA belum memiliki rencana pasti kapan kompetisi bisa dilanjutkan.

Sumber: Toronto Raptors

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Adyaksa Vidi, published 9/5/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer