Sukses


NBA Resmi Berpisah dengan Produsen Bola Spalding

Jakarta - NBA dikabarkan membuat keputusan penting di tengah pandemi virus corona. Liga bola basket terbesar di dunia itu akan mengganti bola resmi yang selama ini dipakai dari buatan Spalding ke Wilson.

Seperti diberitakan Yahoo Sports, mulai musim 2021-2022, Wilson akan menjadi bola resmi yang dipakai di kompetisi NBA. Musim 2021-2022 menandai musim ke-75 NBA.

Sumber Yahoo Sports meyakini kesepakatan sudah dicapai. Wilson juga akan menjadi bola resmi untuk WNBA, NBA G League, NBA 2K League, dan Basketball Africa League (BAL).

NBA dan Spalding konon telah sepakat untuk berpisah di akhir musim 2020-2021. NBA menjalin kerja sama dengan Spalding sebagai bola resmi sejak 1983.

Wilson bukanlah produk baru bagi NBA. Sebelum bermitra dengan Spalding, NBA memakai Wilson sebagai bola resmi liga selama 37 tahun.

 

2 dari 2 halaman

Familier

Para pemain NBA era saat ini juga tidak akan kaget dengan penggantian bola ke Wilson. Wilson biasa digunakan di kompetisi antarkampus dan SMA.

Selain itu, spesifikasi kulit dan produk yang sama akan digunakan untuk menghasilkan bola baru. Wilson akan mendapat bantuan dari NBA dan NBPA (asosiasi pemain) dalam membuat bola baru untuk musim 2021-2022.

Sumber: Yahoo

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Thomas/Editor Edu Krisnadefa, published: 14/5/2020)

Video Populer

Foto Populer