Sukses


VIDEO: Melihat Aksi Keren Magic Johnson Saat Raih Gelar MVP NBA Tahun 1987 Bersama LA Lakers

Bola.com, Jakarta Tidak ada yang tidak mengenal nama besar Magic Johnson dalam dunia Basket khususnya NBA. Legenda LA Lakers peraih gelar MVP sebanyak 3 kali itu merupakan salah satu atlet NBA terbesar dalam sejarah terutama di era 80an.

Earvin “Magic” Johnson adalah mantan pemain basket professional dengan posisi point guard dari tim Los Angeles Lakers yang masuk dalam daftar 50 Pemain Terhebat dalam Sejarah NBA pada tahun 1996.

Lahir di Lansing, Michigan pada tanggal 14 Agustus 1959, Earvin memperlihatkan kecintaannya akan bola basket sedari kecil. Semasa SMA di Everett High School, Earvin mendapatkan julukan “Magic” dari Fred Stabley, Jr., penulis olahraga dari Lansing State Journal yang menyaksikannya mencetak 36 angka, 18 rebound dan 16 umpan dalam satu permainan.

Di tahun terakhirnya di SMA, tim bola basket sekolahnya membukukan rekor 27 kali menang dan hanya 1 kali kalah. Selepas SMA, dengan banyak universitas bergengsi yang berusaha meminangnya, Earvin memilih Michigan State University, universitas yang lebih dekat, terutama setelah pelatih tim basket universitas tersebut menjanjikan posisi point guard padanya.

Pada awalnya Earvin berniat menyeriusi bidang studinya, ilmu komunikasi, karena ingin menjadi komentator televisi dan tidak berminat berkarir sebagai pebasket professional . Setelah dua tahun kuliah, dengan rata-rata mencetak 17 angka, 7,6 rebound dan 7,9 umpan dalam satu permainan,

dan mengantongi gelar Most Outstanding Player dari kejuaraan basket antar universitas tahun 1979, Earvin akhirnya masuk dalam daftar pemain Asosiasi Bola Basket Nasional (National Basketball Association, NBA).

Di NBA, karier Magic Johnson semakin cemerlang. Selama kariernya, ia telah mendapat 3 gela MVP yakni pada tahun 1987,1989 dan 1990. Bersama LA Lakers ia meraih 5 gelar juara NBA, hingga akhirnya LA Lakers menghormati kariernya dengan mempensiunkan nomor 32 setelah ia pensiun.

Usai pensiun ia bahkan pernah menjadi Presiden Operasional LA Lakers dari tahun 2017 hingga 2019.

Kegemilangan Magic Johnson salah satunya adalah pada tahun 1987, dimana ia meraih gelar MVP NBA untuk pertama kalinya bersama LA Lakers. Berikut ini adalah aksi-aksi keren Magic Johnson.

Video Populer

Foto Populer