Sukses


Disney World Jadi Opsi Tuan Rumah NBA Musim Ini

Jakarta - NBA 2019-2020 kemungkinan akan dilanjutkan kembali. NBA berencana menggelar sisa pertandingan di satu lokasi saja. Kandidatnya adalah di markas Micky Mouse, Disney World, yang berada di kota Orlando.

Seperti diketahui, NBA 2019-2020 terhenti sejak pertengahan Maret 2020 akibat pandemi virus corona Covid-19. NBA berhenti total setelah pemain Utah Jazz Rudy Gobert dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Sejauh ini NBA belum mengumumkan nasib musim 2019-2020. Namun hampir pasti akan dilanjutkan. Para pemain bintang seperti LeBron James dan Chris Paul sudah menyatakan musim 2019-2020 harus dilanjutkan.

Dua jurnalis senior The Athletic, Shams Charania dan Sam Amick melaporkan ada kemungkinan seluruh pertandingan NBA 2019-2020 akan dilangsungkan di satu tempat yakni Disney World di kota Orlando.

Disney World berada di baris terdepan sebagai calon tuan rumah jika NBA 2019-2020 dilanjutkan. Sebelumnya ada kota judi Las Vegas melalui perusahaan resort MGM yang juga mencalonkan diri jadi tuan rumah.

 

Video

2 dari 2 halaman

Di Satu Tempat

NBA dilaporkan mempertimbangkan rencana isolasi gelembung, di mana para pemain akan berkumpul di satu tempat untuk memainkan pertandingan. Komisioner NBA Adam Silver menyebut gagasan itu sebagai "suasana kampus."

Dibandingkan Las Vegas, Orlando adalah pilihan yang lebih disukai NBA saat ini.

Klub-klub NBA mayoritas sudah memainkan 60 pertandingan musim ini. Tinggal tersisa beberapa pekan untuk menyelesaikan musim reguler. Ada kemungkinan NBA tak melanjutkan musim reguler dan langsung menggelar babak play-off.

Sumber asli: The Athletic

Disadur dari: Liputan 6 (Thomas/Harley Ikhsan, published 21/5/2020)

Video Populer

Foto Populer