Sukses


Tundukkan Boston Celtics, Miami Heat Tantang LA Lakers di Final NBA 2020

Bola.com, Jakarta - Miami Heat menjadi juara Wilayah Timur NBA setelah mengalahkan Boston Celtics 125-113 pada gim keenam, di AdventHealth Arena, Senin (28/9/2020) pagi WIB. Heat akan menantang Los Angeles Lakers di final NBA. 

Dengan hasil itu, Miami Heat berhasil mengalahkan Celtics dengan skor 4-2. Keberhasilan Heat itu bisa dibilang sensasional karena sama sekali tidak diunggulkan. Mereka maju ke playoff hanya dengan berstatus sebagai unggulan kelima di Wilayah Timur. 

Meski bukan tim favorit, Heat tetap membuktikan diri layak melaku ke final. Mereka tampil trengginas sepanjang babak playoff. 

Pada gim keenam final Wilayah Timur, Heat sudah unggul sejak kuarter pertama, dengan skor 33-27. Keunggulan itu masih bertahan di kuarter kedua, tapi dengan margin lebih tipis 62-60.  

Margin dua poin ini masih berlanjut hingga kuarter ketiga selesai, Heat masih unggul 88-86. Laju Heat tak tertahankan setelah menambah 37 poin pada kuarter keempat dan menyudahi pertandingan dengan skor 125-113. 

Bam Adebayo menjadi pemain paling produktif di kubu Miami Heat dengan raihan 32 poin dan 14 rebound. Di kubu Celtics, Jaylen Brown menjadi pengumpul poin terbanyak, yaitu 26.  

 

2 dari 3 halaman

Kembali ke Final NBA Setelah 6 Tahun

Setelah enam tahun, Miami Heat akhirnya kembali menginjak partai final NBA. Mereka terakhir masuk final pada musim 2013/2014. Sayangnya, saat itu Heat gagal juara karena kalah 1-4 dari San Antonio Spurs. 

Lawan yang akan dihadapi Heat kali ini juga tidak mudah, yaitu LA Lakers, yang lebih diunggulkan. Lakers melenggang ke partai final setelah mengalahkan Denver Nuggets dengan skor 4-1. 

Pada gim kelima final Wilayah Barat, Minggu (27/9/2020) pagi WIB, Lakers mengalahkan Nuggets dengan skor 117-107. 

Sumber: NBA 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer