Sukses


Musim Terpanjang NBA Akhirnya Tuntas: Selalu Ada Kobe Bryant dalam Setiap Langkah Lakers

Bola.com, Florida - LA Lakers menutup musim terpanjang dalam sejarah NBA yang berlangsung 350 hari, dengan gelar ke-17 mereka.

Dalam gim keenam NBA Finals yang digelar di AdventHealth Arena, Florida, Senin (12/10/2020) pagi, Lakers mengalahkan Miami Heat 103-93. Mereka pun memastikan gelar dengan kemenangan 4-2.

Lakers pun menyamai pencapaian Boston Celtics sebagai tim dengan gelar terbanyak sepanjang sejarah.

Lakers menjalani musim 2020 dengan kelam setelah kehilangan legenda mereka, Kobe Bryant. 

Layar video menunjukkan penghormatan kepada Kobe Bryant, sebelum pertandingan basket NBA Los Angeles Lakers melawan Portland Trail Blazers di Los Angeles (31/1/2020). Kobe Bryant meninggal bersama putrinya Gianna dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California. (AP Photo/Kelvin Kuo)

Dalam setiap kesempatan, Lakers selalu mengenang Kobe. Contohnya, mereka memakai seragam Mamba Hitam khusus di babak play-off. Pada gim kedua final final Wilayah Barat, ketika Anthony Davis melakukan tembakan penentu kemenangan, dia berteriak "Kobe!", setelah bola jatuh menembus jaring.

"Kami selalu merasa seperti Kobe bersama kami. Tidak pernah lebih dari momen itu," kata pelatih Lakers, Frank Vogel kepada ESPN.

Kobe Bryant tutup usia akibat kecelakaan helikopter pada 26 Januari. Itu adalah kesedihan luar biasa bagi Lakers dan tentunya bola basket dunia.

Setelah kehilangan Kobe, Lakers dan kontestan lainnya menghadapi ketidakpastian kompetisi karena pandemi virus corona.

NBA 2020 dihentikan sementara pada pertengahan Maret, ketika kasus COVID-19 mulai merebak masif di Amerika. NBA akhirnya dilanjutkan lagi tanpa penonton dan tuntas dalam 350 hari.

Musim ini adalah kebangkitan untuk LA Lakers. Mereka finis ketiga dalam peringkat defensif, peringkat ke-11 dalam peringkat ofensif dan hanya menelan tiga kekalahan beruntun sepanjang tahun.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan Gim Keenam

LA Lakers memastikan gelar NBA 2020 di AdvenHealth Arena, Florida, Senin (12/10/2020) pagi WIB. Pada gim ketujuh, LeBron James dkk. menang dengan skor 106-93 (4-2).

Pada kuarter pertama, Lakers memimpin 28-20. Mereka semakin unggul setelah menambah 36 poin pada kuarter kedua. Heat memberikan perlawanan sengit pada kuarter ketiga dengan meraih 22 angka, hanya selisih satu dari Lakers.

Heat mencoba mengejar pada kuarter ketiga dengan mencetak 35 poin. Namun, Lakers yang mengawali kuarter keemoat dengan 87 poin, sukses mencetak 19 angka dan memastikan kemenangan dengan skor 106-93.

Sebelumnya, pada gim pertama, Lakers menang 116-98. Lakers melanjutkan dominasi pada gim kedua dengan skor 124-114. Namun, Heat sukses membuka asa mereka dengan memenangi duel ketiga dengan skor 115-104.

Pada gim keempat, Lakers kembali ke jalur kemenangan (102-96). Namun, Heat kembali memberikan perlawanan sengit dan memenangi gim kelima dengan skor tipis 111-108.

Gelar musim 2020 adalah trofi ke-17 bagi LA Lakers. Mereka sukses menyamai rekor Boston Celtics.

 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer