Sukses


Daftar Pebasket dengan Gelar Terbanyak di NBA: LeBron James Rengkuh Cincin Keempat, Dekati Michael Jordan dan Kobe Bryant

Bola.com, Florida - Lebron James harus menunggu selama empat musim untuk mendapatkan cincin keempatnya di NBA. Pebasket berusia 35 tahun itu meraihnya bersama Los Angeles Lakers musim 2019/2020.

LeBron James berhasil mengantar Lakers menjuarai NBA 2019/2020 setelah mengalahkan Miami Heat pada babak final yang berformat best of seven. Armada Frank Vogel itu merebut gim keenam dengan skor 106-93 di AdventHealth Arena, Florida, Senin (12/10/2020) pagi WIB untuk meraih kemenangan 4-2.

Lebron James menjadi pebasket ke-40 dengan koleksi minimal empat cincin NBA. Small forward kelahiran Ohio, Amerik Serikat itu menyamai torehan sejumlah legenda semodel Shaquille O’Neal, Robert Parish, dan Tony Parker.

Mantan pemain Cleveland Cavaliers ini juga mendekati perolehan cincin juara Michael Jordan dan Kobe Bryant, yang masing-masing mengumpulkan enam dan lima cincin. Di usianya yang menginjak 35 tahun, LeBron James masih memiliki cukup waktu untuk menyamai pencapaian dua mantan megabintang NBA tersebut.

LeBron James pertama kali merengkuh cincin juara NBA pada 2012 bersama Miami Heat. Semusim berselang, pebasket setinggi 206 cm itu menyabet cincin keduanya masih bersama tim yang sama.

Most Valuable Player (MVP) NBA musim 2019/2020 ini meraih cincin ketiganya ketika mengantar Cleveland Cavaliers keluar sebagai kampiun NBA pada 2016. LeBron James bergabung dengan Lakers pada 2018 dan kedatangan Anthony Davis di musim ini sangat membantunya untuk meraih cincin keempat.

Adapun, Bill Russel masih tercatat sebagai pebasket dengan gelar terbanyak di NBA. Legenda Boston Celtics itu membukukan 11 cincin juara.

Video

2 dari 2 halaman

Daftar Pebasket dengan Cincin NBA Terbanyak

11

Bill Russell

10

Sam Jones

8

Tom Heinshon, K.C. Jones, Tom Sanders, John Havlicek

7

Jim Loscutoff, Frank Ramsey, Robert Horry

6

Bob Coussi, Kareem Abdul-Jabar, Michael Jordan, Scottie Pippen

5

George Mikan, Jim Pollard, Slater Martin, Larry Siegfried, Don Nelson, Michael Cooper, Magic Johnson, Dennis Rodman, Ron Harper, Steve Kerr, Kobe Bryant, Derek Fisher, Tim Duncan

4

Vern Mikkelsen, Frank Saul, Bill Sharman, Gene Guarilia, Jamaal Wilkes, Kurt Rambis, Robert Parish, Will Perdue, John Salley, Horace Grant, Shaquille O’Neal. Manu Ginobili, Tony Parker, LeBron James

Video Populer

Foto Populer