Sukses


NBA: Pujian Deras Mengalir buat LeBron James, Pebasket dan Pemimpin Terbaik di Dunia

Bola.com, Jakarta - LA Lakers memastikan gelar NBA 2020 di AdvenHealth Arena, Florida, Senin (12/10/2020) pagi WIB. Pada gim keenam, LeBron James dkk. menang dengan skor 106-93 (4-2).

Lakers pun menyamai pencapaian Boston Celtics sebagai tim dengan gelar terbanyak sepanjang sejarah. Lakers menjalani musim 2020 dengan kelam setelah kehilangan legenda mereka, Kobe Bryant.

Dalam setiap kesempatan, Lakers selalu mengenang Kobe. Contohnya, mereka memakai seragam Mamba Hitam khusus di babak play-off. Pada gim kedua final final Wilayah Barat, ketika Anthony Davis melakukan tembakan penentu kemenangan, dia berteriak "Kobe!", setelah bola jatuh menembus jaring.

"Kami selalu merasa seperti Kobe bersama kami. Tidak pernah lebih dari momen itu," kata pelatih Lakers, Frank Vogel kepada ESPN.

Terlepas dari bayang-bayang Kobe Bryant, ada satu sosok yang paling menonjol dalam perjuangan LA Lakers meraih gelar juara NBA 2020. Dia adalah LeBron James.

LeBron James dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) final NBA. Ia mencatatan rata-rata 30,2 poin, 11,4 rebound, 8,2 assist dan melantai 39,1 menit per gim.

 

Video

2 dari 3 halaman

Pebasket Terhebat Dunia

Pujian datang dari Frank Vogel, pelatih LA Lakers. Tidak tanggung-tanggung, ia mengatakan bahwa LeBron James adalah pebasket terbaik dunia.

"Ia pemain terhebat yang pernah hadir di dunia bola basket," kata pelatih kepala Lakers, Frank Vogel, selepas pertandingan dilansir Reuters.

"Dan jika Anda pikir Anda memahaminya, tidak, kecuali Anda berada di dekatnya setiap hari, melatihnya, memahami jalan pikirannya, melihat bagaimana ia menyesuaikan diri dan memimpin tim ini," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Pemimpin Terhebat di Dunia Olahraga

Menurut salah satu pemain Lakers, Kyle Kuzma, James adalah mesin utama timnya baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Ia salah satu pemimpin terhebat di dunia olahraga, bukan semata NBA," kata Kuzma.

"Selalu memimpin rekan-rekannya, berbicara paling banyak di grup aplikasi perpesanan sembari memastikan semua orang dalam kondisi baik. Ia membantu semua orang ke standard tertinggi dan memastikan setiap kami memiliki rasa tanggung jawab. Itu semua karakter yang Anda inginkan dari seorang pemimpin," pungkasnya.

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer