Sukses


28 Kata-kata Inspiratif LeBron James, Legenda NBA dengan Koleksi 4 Cincin Juara

Bola.com, Jakarta - LeBron James merupakan satu di antara legenda hidup NBA. Tak hanya menorehkan berbagai perestasi gemilang, pebasket berusia 35 tahun itu juga kerap melontarkan kata-kata yang inspiratif.

Sejak memulai karier di NBA pada 2003, LeBron James bisa dikatakan mempunyai karier yang cemerlang. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan pebasket berjulukan King James tersebut sepanjang kariernya.

Berkat kiprah luar biasanya membuat LeBron James terpilih sebagai satu di antara atlet terbaik dalam satu dekade terakhir. Dia mampu membawa timnya lolos ke final NBA sembilan kali beruntun dalam kurun 10 tahun terakhir.

Dari sembilan kesempatan tampil di final NBA, LeBron James berhasil merengkuh empat gelar juara. Dia sukses menjadi juara bersama Miami Heat pada musim 2012 dan 2013, dengan Cleveland Cavaliers pada 2016, dan teranyar menjadi kampiun bersama LA Lakers pada 2020.

LeBron James menjadi pebasket ke-40 dengan koleksi minimal empat cincin NBA. Small forward kelahiran Ohio, Amerika Serikat itu menyamai torehan sejumlah legenda semodel Shaquille O’Neal, Robert Parish, dan Tony Parker.

Kondisi tersebut membuat mantan pemain Miami Heat dan Cleveland Cavaliers itu banyak dijadikan panutan. Selain prestasi, LeBron James juga menginspirasi melalui kata-kata yang diucapkannya.

Banyak kata-kata inspiratif yang pernah dilontarkan King James. Kata-kata inspiratif LeBron James tersebut mampu menginspirasi banyak orang untuk keluar sebagai pemenang dalam hal atau bidang apa pun yang ditekuni.

Berikut ini Bola.com menyajikan, kata-kata inspiratif LeBron James:

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Kata-kata Inspiratif LeBron James

1. "Bermimpilah seolah-olah Anda akan hidup selamanya, hiduplah seolah-olah Anda akan mati hari ini."

2. "Saya pikir alasan mengapa saya menjadi diri saya hari ini adalah karena saya melewati masa-masa sulit ketika saya masih muda."

3. "Jangan takut gagal. Inilah cara untuk berhasil."

4. "Kamu harus bisa menerima kegagalan untuk menjadi lebih baik."

5. "Saya suka kritik. Itu membuatmu kuat. "

6. "Sejak aku masih kecil, aku selalu menjadi pemenang."

7. "Mungkin rasa sakit saya adalah motivasi saya."

8. "Kerja keras mengalahkan bakat ketika bakat gagal bekerja keras."

9. "Saya memberikan semua yang saya miliki, saya bermain sekuat yang saya bisa."

10. "Tidak peduli seberapa bagus satu individu, dibutuhkan seluruh tim untuk memenangkan kejuaraan."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Inspiratif LeBron James

11. "Ketika Anda mendapat rasa hormat dari rekan setim Anda, itu membuatnya jauh lebih nyaman."

12. "Aku benci mengecewakan rekan satu timku."

13. "Saya yakin dengan kemampuan saya."

14. "Menang adalah hal yang sangat besar bagi saya."

15. "Olahraga adalah jalan keluar saya."

16. "Aku dan ibuku mendukung satu sama lain. Kami punya masa-masa sulit, tapi dia selalu ada untukku."

17. "Saya punya motivasi. Banyak motivasi."

18. "Mimpi saya telah menjadi kenyataan sekarang, dan itu adalah perasaan terbaik yang pernah saya miliki."

19. "Saya memikirkan tim dahulu. Hal ini yang memungkinkan saya dan tim saya untuk sukses."

20. "Aku tertawa dan bercanda, tapi aku tidak mudah diganggu."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Inspiratif LeBron James

21. "Saya akan menggunakan semua peralatan saya, kemampuan yang diberikan Tuhan dan melakukan yang terbaik dalam hidup dengan yang saya dapat itu."

22. "Saya selalu mengatakan, keputusan yang saya buat, akan saya jalani. Selalu ada cara untuk memperbaikinya atau melakukannya dengan lebih baik. Pada akhirnya, saya hidup dengan pilihan tersebut."

23. "Warren Buffet memberitahuku, dia bilang untuk selalu mengikuti firasatku. Bila kamu memiliki firasat akan itu, kamu harus pergi, dan jangan kembali."

24. "Saya memiliki tujuan jangka pendek, yaitu menjadi lebih baik setiap hari, untuk membantu teman satu tim saya setiap hari. Namun, satu-satunya tujuan saya adalah memenangkan kejuaraan NBA. Itu yang penting. Saya bermimpi tentang itu. Saya selalu memimpikannya, bagaimana bentuknya, bagaimana rasanya. Ini akan sangat menakjubkan."

25. "Olahraga membawa saya menjauh dari geng, atau bergaul dengan obat-obatan terlarang."

26. "Saya tidak tahu masa depan bakal seperti apa. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah mengendalikan masa kini."

27. "Saya bilang kepada presiden Lakers Jeanie Buss ketika datang ke sini, bahwa saya ingin membawa tim ini kembali ke posisi mereka."

28. "Kami hanya ingin kehormatan kami. Rob (Pelinka) menginginkan kehormatannya, pelatih kepala Frank Vogel menginginkan kehormatannya, organisasi ini menginginkan kehormatannya, para penggemar Lakers menginginkan kehormatan mereka."

Sumber: Awaken The Greatness Within, Reuters

Video Populer

Foto Populer