Sukses


4 Tim Unggulan Melempem di Playoff NBA 2020: Nafsu Besar, Tenaga Kurang

Bola.com, Jakarta - Terlepas dari banyaknya drama, dari kompetisi sempat dihentikan akibat pandemi virus corona lalu mogoknya pemain setelah kasus penembakan orang kulit hitam di Amerika Serikat, NBA telah sukses menyelesaikan musim 2019/2020.

Sang juara adalah Los Angeles Lakers yang pada partai final mengalahkan tim terbaik dari wilayah timur, Miami Heat dengan skor 4-2. Keluar sebagai juaranya Lakers sebenarnya sudah diprediksi sejak awal.

Tim asuhan Frank Vogel bahkan sudah membangun kekuatan tim sejak musim lalu. Masuknya LeBron James adalah awal dari segalanya. Lalu disusul nama-nama seperti Anthony Davis menuju NBA 2019/2020.

Meskipun gelar juara yang diraih Lakers tidak bisa diperdebatkan, tetap ada beberapa tim unggulan yang tampil di luar ekspektasi. Baik dari wilayah timur maupun barat.

Meski juga ada beberapa tim yang sebelumnya dianggap sebelah mata tapi bisa mengejutkan. Sebut saja Miami Heat yang melaju sampai final. Atau Denver Nuggets yang bisa mentas di final wilayah barat.

Berikut Bola.com kumpulkan, 4 tim unggulan pada Playoff NBA 2020 yang tampil buruk. Tim-tim ini punya nafsu besar tapi tenaga kurang. 

 

2 dari 3 halaman

4 Tim Unggulan dengan Performa Buruk Selama Playoff NBA 2020

1. Milwaukee Bucks

Tim dengan statisik terbaik pada fase reguler NBA. Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan merasakan 56 kemenangan dan hanya kalah 17 kali. Tapi ketangguhan Bucks meluntur pada fase playoff. Paling mencolok adalah kekalahan Bucks dari Miami Heat pada semifinal wilayah timur dengan skor 1-4. Lewat materi pemain yang dimiliki, Bucks seharusnya tidak kalah semudah itu dari Miami Heat.

2. Los Angeles Clippers

Siapa tidak gentar hadapi Los Angeles Clippers musim ini. Kolaborasi pemain bermental juara seperti Kawhi Leonard dan salah satu pemain terbaik di liga saat ini, Paul George adalah jaminannya. Tapi siapa sangka, perjalanan Clippers terhenti di semifinal Wilayah Barat dari tim kuda hitam, Denver Nuggets.

3. Houston Rockets

Punya cerita sama seperti Clippers. Dianggap salah satu tim dengan The Best Duo: James Harden dan Russell Westbrook. Namun entah kenapa, performa Westbrook sangat buruk selama playoff. Ya, pada akhirnya Rockets memang kandas dari Lakers yang akhirnya juara. Tapi kekalahan 1-4 tidak bisa ditolerir untuk tim yang punya pemain sekaliber Harden dan Westbrook.

4. Toronto Raptors

Sebenarnya sudah diprediksi bakal menurun performa tim setelah kehilangan Kawhi Leonard ke Clippers. Hanya saja sebagai juara bertahan, setidaknya Kyle Lowry dan kawan-kawan masih punya kapasitas untukn setidaknya tembus final wilayah timur. Tapi Raptors justru sudah kandas di semifinal dari Boston Celtics.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer