Sukses


Berstatus Free Agent, Anthony Davis Tinggalkan Lakers Usai Juara?

Bola.com, Florida - Los Angeles Lakers punya pekerjaan rumah penting usai menyabet titel juara NBA 2019/2020. Adalah berusaha menjaga tren positif ini untuk beberapa musim ke depan.

Apalagi satu pemain bintang mereka yang begitu penting dalam perjalanan Lakers jadi juara, Anthony Davis berstatus free agent menuju musim 2020/2021.

Kisah Anthony Davis menjadi free agent setelah juara mengingatkan kasus Kawhi Leonard musim sebelumnya. Dia hengkang dari Toronto Raptors usai membawa tim tersebut jadi juara.

Dari fakta Kawhi Leonard telah menggambarkan, titel juara tidak menjamin seorang pemain bertahan di tim setelah berstatus free agent. Alhasil ada kans Anthony Davis meninggalkan Lakers.

Mengutip media Amerika Serikat, Los Angeles Times, besar kemungkinan opsi terbaik untuk Anthony Davis adalah memperpanjang kontrak berdurasi dua musim ke depan.

Alhasil sang pemain akan berada di Lakers sampai penghujung 2021/2022. Jika kabar di atas benar, maka Anthony Davis kembali berstatus free agent bersama LeBron James menuju musim 2022/2023.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Komentar Anthony Davis?

Anthony Davis sendiri mulai dicecar pertanyaan mengenai statusnya sebagai free agent menuju NBA 2020/2021 meski baru saja mengantarkan Lakers jadi juara.

Pemain berusia 27 tahun itu pun memberikan jawaban menggantung. Yang pasti ia merasa bahagia bersama Lakers pada musim 2019/2020 dan menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait masa depan kepada sang agen, Rich Paul.

"Selama beberapa bulan ke depan, kami akan mencari tahu. Maksud saya, saya tidak 100 persen yakin, tapi itulah sebabnya agen saya adalah dia, dan kita akan membahasnya dan mencari tahu," ujar Anthony Davis.

Banyak yang menyakini, dengan usia LeBron James yang tak muda lagi, mengamankan jasa Anthony Davis dalam jangka waktu panjang, jadi kunci buat Lakers bila ingin lama merasakan kejayaan di NBA.

 

Sumber: Los Angeles Times

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer