Sukses


Eko Yuli Irawan, Lionel Messi Angkat Besi Indonesia

Bola.com, Jakarta - Eko Yuli Irawan bisa dibilang sebagai atlet angkat besi tersukses di Indonesia. Segudang prestasi sudah diraih atlet berusia 26 tahun tersebut, baik nasional maupun internasional.

Hal tersebut terbilang wajar jika melihat performanya sejauh ini. Eko Yuli tampil apik secara konsisten sepanjang kariernya. Ini tak lepas dari bakat alami yang memang dimilikinya.

"Dia beruntung memiliki talenta alami. Anatomi tubuhnya sempurna. Dia tak hanya pendek, tapi dia juga kuat dan memiliki jari yang panjang, sangat panjang," kata pelatih Indonesia, Dirdja Wihadja, seperti dikutip Fox Sports Asia, Jumat (17/6/2016).

"Untuk diangkat besi, posturnya sangat menunjang. Kenapa? di angkat besi jari panjang dia bisa menggenggam dengan kuat," tambahnya.

Tak hanya pelatih, manajer tim angkat besi Indonesia, Alamsyah, juga mengakui kehebatan Eko Yuli. Bahkan, dia tak sungkan memberi julukan sang atlet sebagai Lionel Messi angkat besi Indonesia.

"Menurut pelatih tim dan manajer, dari segi penerapan teknik saya lebih baik dari teman yang lain. Bapak Alamsyah, manajer tim kami, mengatakan saya adalah Lionel Messi angkat besi indonesia. Mungkin karena dari segi teknik dan kemampuan saya lebih baik," tutur Eko Yuli.

Pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, atlet kelahiran Lampung ini tetap jadi andalan Indonesia. Diharapkan, Eko Yuli kembali menyumbang medali seperti Olimpiade 2008 Beijing dan Olimpiade 2012 London. Pada dua Olimpiade itu, Lionel Messi angkat besi Indonesia ini mampu menyumbang medali perunggu.

Video Populer

Foto Populer