Sukses


Incar Emas Olimpiade, Eko Yuli Harus Tambah Angkatan 20 Kg Lagi

Bola.com, Jakarta - Atlet angkat besi andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, tengah mempersiapkan diri menjelang Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Houston, Amerika Serikat, November 2015.

Eko merupakan salah satu dari 10 atlet yang bakal diberangkatkan ke Tiongkok untuk menjalani training camp di Mai Jiang.

"Untuk persiapan masih dalam tahapan pemulihan angkatan. baru 80 persen. Sekarang lagi fokus untuk meningkatkan power," ucap Eko saat ditemui pada sela-sela latihan di Pintu Kuning Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Kejuaraan di Houston pun menjadi sangat penting karena menentukan jatah kuota atlet Indonesia, termasuk Eko untuk turun di Olimipiade Rio de Janeiro 2016.

Pada olimpiade London 2012 lalu, lifter kelahiran Lampung itu sukses meraih medali perunggu di kelas 62 kilogram setelah berhasil mengangkat beban seberat 317 kg. Eko pun ingin mencapai hasil yang lebih baik lagi di Olimpiade Rio.

"Saya ingin meraih medali emas untuk Indonesia. Saat ini saya sudah mampu mengangkat 310 kilogram, butuh 20 kilogram lagi," ucapnya.

Saat ini rekor angkatan terberat masih dipegang oleh lifter asal Korea Utara, Kim Un Guk dengan berat 327 kg.

Baca juga:

10 Atlet Angkat Besi Jalani Training Camp di Tiongkok

Usain Bolt Kembali Jadi Manusia Tercepat di Dunia

MU Ikut Bahagia Usain Bolt Kembali Jadi Manusia Tercepat

Video Populer

Foto Populer