Sukses


TC ke AS Tak Jelas, Persiapan Atlet BMX ke Olimpiade Kian Mepet

Bola.com, Banyuwangi - Rencana atlet BMX Indonesia, Toni Syarifudin, melakukan training camp di Amerika Serikat belum juga terlaksana. Hingga saat ini belum ada kepastian kapan dirinya akan berangkat ke Negeri Paman Sam tersebut.

Diakui Toni, persiapannya menuju Olimpiade 2016 Rio de Janeiro kian mepet dengan ketidakpastian ini. Dia mengatakan paling lambat sudah harus berada di AS pada tanggal 20 Juli agar persiapannya lebih matang.

"Belum ada. Saya tidak tahu karena yang mengurus pelatih. Tentu persiapan jadi mepet dan semakin mepet," kata Toni kepada Bola.com, Senin (12/7/2016).

"Pelatih bilang masih nunggu kabar dari PB. Paling lambat saya sudah berangkat ke AS pada tanggal 20," tambah atlet asal Klaten, Jawa Tengah itu.

Toni rencananya berangkat ke Amerika untuk beradaptasi dengan trek supercross, yang akan digunakan pada ajang Olimpiade 2016. Pebalap kelahiran 13 Juni 1991 itu mengatakan di Indonesia tak ada trek yang seperti itu.

Selama ini Toni masih fokus latihan teknik di Banyuwangi. "Selama ini saya fokus latihan pada trek di Banyuwangi saja," tuturnya.

Tak ingin hanya jadi penggembira di Olimpiade 2016, Toni giat melakukan latihan. Bahkan, dia hanya mengambil libur satu hari pada Hari Raya Idul Fitri. Itu demi upaya mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Video Populer

Foto Populer