Sukses


PRSI Kirim Glenn Victor dan Yessy ke Olimpiade Rio

Bola.com, Jakarta - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) memilih Yessy Venisia Yosaputra dan Glenn Victor untuk mengisi tiket wildcard di Olimpiade rio de Janeiro 2016.

Terpilihnya Glenn sempat melalui perdebatan alot dalam rapat yang dihadiri anggota PRSI, Jumat (15/7/2016). Sebagian anggota mengusulkan tiket wildcard diberikan kepada I Gede Siman Sudartawa. Namun, akhirnya pengurus menetapkan Glenn sebagai wakil karena memiliki peringkat FINA lebih tinggi dibanding Siman.

Pelatih renang nasional, Albert C. Susanto, mengatakan terpilihnya Glenn memang melalui perdebatan alot. Pada awalnya sebagian pengurus mengusulkan nama Siman karena ada syarat penerima wildcard adalah perenang yang mendapatkan Olympic Scholarship. Padahal perenang yang menerima beasiswa renang tersebut adalah Siman.

"Ada aturan tersebut, perenang yang wildcard harus yang menerima beasiswa renang. Tapi setelah melalui perdebatan alot, diputuskan Glenn yang berangkat, karena ranking FINA-nya lebih tinggi. Walaupun kalau di Indonesia, perenang nomor satu adalah Siman. Sebenarnya kalau hanya untuk partisipasi kenapa harus melanggar aturan, tapi itu sudah keputusan pengurus," kata Albert saat dihubungi Bola.com, Jumat malam.

Selain faktor ranking FINA, alasan lain pengurus memilih Glenn adalah demi memberikan pengalaman. Pasalnya, Siman sudah pernah tampil di Olimpiade London 2012. "Sampai hari ini kami belum memberi tahu Siman soal ini, mungkin besok. Tentu saja, kalau ada kekecewaan itu wajar. Tapi pengurus punya pertimbangan lain," ujar Albert.

Mengingat dua perenang Indonesia hanya menggunakan jalur wildcard, Albert tak memberikan target khusus. Olimpiade ini hanya akan menjadi tempat mencari pengalaman baru bagi Glenn dan Yessy. Dia hanya berharap kedua perenang tersebut bisa memperbaiki catatan waktu mereka. 

"Sekarang ini untuk persiapan karena waktunya mepet ya hanya fokus maintaning saja. Semoga nanti Yessy dan Glenn bisa memperbaiki catatan waktu," imbuh Albert Susanto.      

Video Populer

Foto Populer