Sukses


Usain Bolt Ungkap Alasan Kembali Incar 3 Emas di Olimpiade

Bola.com, Jakarta Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, membeberkan alasan terbesar ingin kembali merebut tiga medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Menurutnya, kemenangannya di olimpiade sangat penting bagi dirinya sendiri dan dunia olahraga. 

Pelaksanaan Olimpiade Rio dibayangi sejumlah masalah, seperti isu ketidaksiapan insfrastruktur, keamanan, hingga virus Zika. Gangguan terbaru adalah skandal doping Rusia, yang membuat negara tersebut terancam dicoret dari daftar negara peserta Olimpiade 2016. 

Berbagai masalah itulah yang melecut Bolt untuk mencetak rekor di olimpiade. Pria asal Jamaikan tersebut mengincar kemenangan di tiga nomor sekaligus, yaitu 100 meter putra, 200 meter putra, dan 4x100 meter estafet. Jika mampu merealisasikan target tersebut, Bolt akan menjadi atlet pertama yang memenangi tiga emas tersebut dalam tiga olimpiade beruntun. Sebelumnya, dia juga mendulang tiga keping emas di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012. 

"Saya tahu dunia olahraga butuh saya menang atau perlu saya ada di atas. Itu sama seperti yang saya inginkan," kata Bolt, seperti dilansir FOX, Minggu (24/7/2016). 

"Kami menginginkan hal yang sama. Jadi saya hanya perlu berusaha keras dan tetap fokus," imbuh dia.

Spinter yang dikenal sebagai fans Manchester United itu bakal terbang ke Rio de Janeiro dengan modal meyakinkan. Bolt yang tahun ini kerap direcoki cedera berhasil menjuarai lomba 200 meter di ajang London Diamond League, Jumat (22/7/2016). Ini merupakan lomba terakhir yang diikutinya sebelum berangkat ke Rio de Janeiro. 

Hasil lomba di London ini juga menunjukkan Bolt tak melambat meskipun baru pulih dari cedera hamstring. "Saya belum kembali ke kondisi terbaik. Saya harus berusaha lagi, tapi saya akan baik-baik saja,' ujar Bolt.  

 

Video Populer

Foto Populer