Sukses


Final Lin Dan Vs Lee Chong Wei Jilid III Tak Bakal Tercipta

Bola.com, Rio de Janeiro - Pertarungan jilid ketiga antara dua rival abadi, Lee Chong Wei Vs Lin Dan, tak bakal tercipta di Olimpiade Rio de Janeiro. Jika tak terjegal, kedua pemain senior tersebut akan bertemu di babak semifinal. 

Laga Lin Dan melawan Lee Chong Wei menjadi salah satu duel yang ditunggu-tunggu para pencinta bulutangkis dunia. Banyak yang menilai duel Lin Dan versus Lee Chong Wei bakal jadi final ideal pada Olimpiade 2016. Apalagi, Olimpiade di Rio de Janeiro tersebut kemungkinan bakal menjadi yang terakhir bagi kedua pemain.

Namun, hasil pengundian fase grup Olimpiade Rio, Selasa (26/7/2016), memastikan final idaman itu tak akan tercipta. Keduanya berada di sisi pool yang sama, sehingga tak salah satu dipastikan tak bisa melangkah ke partai puncak.  

Lee Chong Wei masuk ke Grup A bersama dengan Soren Opti dan Zi Liang Derek Wong. Sedangkan Lin Dan tergabung ke grup E yang berisi Vladimir Malkov, David Obernosterer, dan Tien Minh Nguyen. Keduanya berada di sisi pool yang sama, sehingga bertemu di semifinal. Sedangkan di sisi lainnya, ada dua pemain unggulan yang juga jadi favorit juara, Victor Axelsen dan Chen Long. 

Selain Lin Dan serta Lee Chong Wee, sisi pool atas juga diisi oleh Chou Tien Chen (China), Hu Yun (Hong Kong), Jan O Jorgensen (Denmark) dan Kidambi Srikanth (India). Sedangkan sisi bawah ada Chen Long, Axelsen, Marc Zwiebler (Jerman), Ng Ka Long (Hong Kong ), dan Son Wan Ho (Korea). 

LIn Dan sudah dua kali berjibaku dengan Lee Chong Wei di final Olimpiade, di Beijing (2008) dan London (2012). Pada dua pertemuan tersebut, gelar menjadi milik Lin Dan. Pemain berjuluk Super Dan itu tampil superior dalam dua final tersebut. Gara-gara Lin Dan pula, impian Chong Wei merengkuh medali emas olimpiade sampai saat ini belum terwujud.

Jadi, apakah ini kesempataan emas bagi Lee Chong Wei untuk mendulang emas di pengujung kariernya? 

Video Populer

Foto Populer