Sukses


Tommy Diprediksi Mulus Lewati Fase Grup Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mendapat undian relatif ringan untuk fase grup Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Putra legenda bulutangkis, Icuk Sugiarto, ini diprediksi bakal mulus melaju ke babak selaanjutnya.  

Berdasarkan hasil undian yang telah dirilis, Tommy berada di grup J bersama Howard Shu (Amerika Serikat) dan Osleni Guerrero (Kuba). Jika mengacu pada ranking dunia, hampir dipastikan Tommy bisa memenangi kedua pertandingan penyisihan grup J, walaupun belum pernah bertemu dengan keduanya. Tommy yang kini berada di peringkat delapan dunia, jauh lebih unggul dibanding Guerrero yang berperingkat 60 dunia dan Shu yang berada di ranking 62 dunia.

“Menurut saya Tommy cukup berpeluang di penyisihan grup. Secara ranking, Tommy jauh lebih unggul. Namun Tommy tetap harus waspada karena Hsu dan Guerrero adalah pemain-pemain berpengalaman,” ujar Toto Sunarto, pelatih Tommy, seperti dilansir situs resmi PBSI, Rabu (27/7/2016). 

Jika berhasil menjadi juara grup J, Tommy bakal berjumpa dengan jawara dari grup I, kemungkinan Rajiv Ouseph (Inggris) atau Sho Sasaki (Jepang).

“Kami belum bisa bicara soal babak 16 besar, kami mau fokus dulu di tiap pertandingan di penyisihan grup. Seandainya lolos dari penyisihan grup, siapapun lawannya, menurut saya peluang menang tetap terbuka karena sudah saling mengenal karakter permainan masing-masing,” jelas Toto.

“Semoga Tommy bisa fokus dan menikmati tiap pertandingannya,” pungkas imbuhnya.

Sementara itu, seluruh atlet bulutangkis Indonesia sudah terbang ke Sao Paolo, Brasil pada Kamis (28/7) pukul 00.30 WIB. Tim yang terdiri atas 10 orang atlet ini rencananya mengikuti karantina di Sao Paulo, kemudian berangkat menuju Rio de Janeiro.

Video Populer

Foto Populer