Sukses


Kampung Atlet Olimpiade Kebakaran, Tim Australia Dievakuasi

Bola.com, Jakarta Tim Australia dievakuasi dari gedung mereka di Perkampungan Atlet Olimpiade Rio de Janeiro setelah terjadi kebakaran di ruang bawah tanah, Sabtu (30/7/2016) pagi WIB. 

Kebakaran tersebut menyebabkan asap menyelimuti ruangan di gedung yang dipakai para atlet Australia. Namun, tak ada atlet yang mengalami insiden dalam kebakaran tersebut. Para atlet juga sudah kembali ke gedung setengah jam setelah kebakaran berhasil dipadamkan. 

Kejadian ini menambah panjang daftar masalah di Perkampungan Atlet Olimpiade Rio. Sebelumnya, beberapa tim lain mengeluhkan soal gedung yang belum selesai dan ruangan yang masih kotor. Fasilitas pendukung juga dikeluhkan, antara lain pipa bocor dan toilet mampet. Padahal Olimpiade bakal dibuka sepekan lagi.  

“Semua atlet sudah berada di luar gedung,” sebut Mike Tancred, direktur media dan komunikasi Komite Olimpiade Australia, sembari menambahkan kebakaran yang terjadi tidak terlalu besar.

“Saat meninggalkan gedung adalah latihan yang bagus untuk kami, kami berlari sejauh 23 lantai untuk menjauhi kebakaran,” tambahnya.

Juru bicara dinas pemadam kebakaran Rio de Janeiro menolak untuk menanggapi komentar tersebut.

Kitty Chiller, kepala delegasi Australia, awalnya menolak menempatkan atlet mereka di kampung Atlet karena berbagai masalah semisal toilet mampet dan pipa bocor. Namun, dia akhirnya mengizinkan para atlet untuk tinggal di Kampung Atlet, setelah 600 orang yang dikirimkan oleh IOC memperbaiki kerusakan-kerusakan tersebut.

Sumber: Reuters

Video Populer

Foto Populer