Sukses


Atlet Cantik Britania Raya Siap Cetak Sejarah di Olimpiade

Bola.com, Rio de Janeiro - Atlet heptathlon asal Britania Raya, Jessica Ennis-Hill, memastikan ikut berpartisipasi pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dia berpeluang mencetak sejarah baru pada ajang empat tahunan tersebut.

Jika mampu meraih medali emas, Jessica akan menjadi atlet pertama yang mampu meraihnya secara berturut-turut pada cabang Heptathlon Olimpiade. Peluang mewujudkan ambisi itu cukup terbuka mengingat atlet berusia 30 tahun tersebut tak memiliki saingan berat.

Selain itu, dia akan menjadi atlet ketiga yang meraih emas olimpiade, kemudian melahirkan anak, dan meraih medali emas lagi di pesta olahraga multievent tersebut.

Sebelumnya Jessica dikabarkan tak akan ikut ambil bagian pada Olimpiade 2016 karena baru saja melahirkan. Dia juga baru pulih dari cedera.

Banyak yang menyakini sang atlet tak akan mengambil risiko, apalagi kesuksesan sudah pernah dia raih. Namun, Jessica akhirnya memastikan tetap berpartisipasi pada Olimpiade Rio.

"Perasaan tahun ini sangat berbeda. Saya tidak merasa tekanan seperti pada Olimpiade 2012, begitu juga ketika saya memutuskan untuk tampil di Beijing. Saya merasa sudah kembali ke performa terbaik setelah cedera dan memiliki anak," ujar Jessica seperti dikutip China Post, Sabtu (30/7/2016) WIB.

"Saya selalu punya itu dalam pikiran saya. Saya ingin kembali ke performa terbaik saya. Saya selalu berpikir itu akan terjadi tahun ini (di Olimpiade 2016)," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer