Sukses


Timnas Sepak Bola Nigeria Telat Tiba di Rio Akibat Alasan Konyol

Bola.com, Jakarta - Tim sepak bola Nigeria yang akan tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 sudah melakukan persiapan dan berlatih di Atlanta, Amerika Serikat sejak tanggal 3 Juli. Tapi sepertinya mereka akan tertahan di sana untuk waktu yang lebih lama.

Tim Nigeria seharusnya berangkat ke Rio hari Jumat (29/7/2016), tapi keterlambatan pembayaran dari pemerintah Nigeria ke akun maskapai yang bertanggung jawab membawa mereka ke Rio membuat mereka tertahan. Stasiun televisi di Atlanta, WGCL, memberitakan bahwa tim tersebut akan berangkat pada hari Rabu, menyisakan waktu yang sedikit untuk menempuh pertandingan ke Manaus, menghadapi pertandingan pertama mereka melawan Jepang.

“Kementerian Olahraga Nigeria bertanggung jawab untuk memesan tiket, namun ada kesalahpahaman dengan maskapai soal pembayaran,” sebut sebuah sumber yang dekat dengan Federasi Sepakbola Nigeria kepada BBC.

“Uang yang diperlukan untuk membeli tiket baru sampai pada hari Selasa, jadi maskapai hanya mau menerbangkan tim setelah hari itu,” lanjutnya.

Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa federasi harus pergi ke bank yang berbeda untuk melakukan konversi mata uang dan melakukan transfer ke akun yang bersangkutan. Federasi sepakbola Nigeria memang sering mengalami masalah, terutama soal pembayaran urusan tim dan staf kepelatihan. Baru-baru ini, Sunday Oliseh, mantan pelatih tim senior Nigeria mengundurkan diri karena keterlambatan pembayaran gaji.

"Karena pelanggaran kontrak, kurangnya dukungan, dan keterlambatan gaji kepada diri saya dan staf kepelatihan, saya menyatakan untuk mengundurkan diri dari posisi pelatih," tulis Oliseh di Twitter pada Februari 2015.

Akibat kejadian ini, timnas Nigeria hanya punya waktu kurang dari 36 jam sebelum tampil di laga perdana lawan Jepang, Jumat (5/8/2016). Tim Elang Super yang pernah meraih medali emas Olimpiade 1996 ini akan bersaing di grup B yang juga diisi Swedia dan Kolombia.

Sumber: Washington Post

Video Populer

Foto Populer