Sukses


7 Atlet Indonesia Ikut Defile Pembukaan Olimpiade

 

Bola.com, Rio de Janeiro - Tiga anggota tim angkat besi akan memperkuat kontingen Indonesia pada defile upacara pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang akan berlangsung di Stadion Maracana, Jumat (5/8/2016) waktu setempat atau Sabtu (6/8/2016). Dengan demikian, total ada tujuh atlet yang akan berpartisipasi pada defile pembukaan. 

Manajer tim angkat besi Alamsyah Wijaya memastikan tiga lifter, Deni, I Ketut Ariana, dan Triyatno, akan ambil bagian dalam defile. Sebelumnya, hanya empat atlet yang didaftarkan mengikuti defile. Mereka adalah Maria Londa, Sudirman Hadi, Glenn Victor, dan Yessy Yosaputra. Jadi, kini total ada tujuh atlet yang akan hadir di defile. 

Penambahan jumlah atlet ini bisa dilakukan karena penyelenggara menyiapkan transportasi untuk para atlet yang tidak bisa mengikuti upacara pembukaan hingga usai.

“Penyelenggara memperbolehkan atlet meninggalkan Stadion Maracana begitu selesai defile dan menyediakan transportasi kembali ke perkampungan. Jadi ada sebagian atlet yang bisa ikut defile,” kata Chef de Mission Olimpiade Rio, Raja Sapta Oktohari, dalam rilis kepada Bola.com, Kamis (4/8/2016).

Para atlet Indonesia lainnya tidak bisa ikut defile karena bentrok dengan jadwal tanding. Memo dan Dewi Yuliawati harus bertanding para Sabtu (6/8/2016) pagi, begitu juga tim putra panahan yang terdiri atas Riau Ega Agatha Salsabila, Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama, sedangkan tim bulutangkis masih berada di Sao Paulo dan baru tiba di Rio de Janeiro, Minggu (7/8/2016).

Dalam defile tersebut, bendera Indonesia akan dibawa oleh pelompat jauh asal Bali, Maria Londa. 

Video Populer

Foto Populer