Sukses


Tembus Perempat Final, Perjuangan La Memo Diapresiasi Pelatih

Bola.com, Rio de Janeiro - Kesuksesan atlet Indonesia, La Memo, menembus perempat final cabang olahraga dayung Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nomor scull perseorangan di Lagoa Stadium, Sabtu (6/8/2016), mendapat apresiasi dari tim pelatih.

Atlet andalan Indonesia ini sukses menembus perempat final setelah finis ketiga pada heat 4. Dia mencatatkan waktu 7 menit, 14,17 detik. Atlet berusia 21 tahun ini finis di belakang Alan Campbell (Britania Raya) dan Stanislau Shcharbachenia (Belarusia).

"Penampilan Memo sangat bagus karena dia mampu beradaptasi dengan cuaca dan angin kencang di Lagoa. Ini berkat latihan di Belanda di mana anginnya juga kencang, karena sudah terbiasa Memo jadi tak mengalami kesulitan," kata pelatih tim dayung, Hadris, seperti dalam akun Twitter resmi Komite Olimpiade Indonesia, Sabtu (6/8/2016).

Pelatih asal Sulawesi Tenggara ini menilai atlet berusia 21 tahun tersebut masih bisa meningkatkan catatan waktunya. Penilaian ini didasarkan pada performa anak asuhnya tersebut pada babak penyisihan.

Hadris menambahkan kondisi pada saat perempat final akan sama seperti babak penyisihan. "Saat kami melakukan evaluasi, Memo bilang dia berharap kondisi angin masih kencang pada lomba berikutnya," tutur Hadris.

La Memo tentunya tak boleh jemawa karena perjuangannya di Olimpiade 2016 masih panjang. Pertama-tama dia harus fokus menghadapi babak perempat final yang bakal berlangsung pada Selasa (9/8/2016) malam WIB.

Video Populer

Foto Populer