Sukses


Olimpiade: 2 Pesan Menpora untuk Tim Bulutangkis Indonesia

Bola.com, Rio de Janeiro - Setelah melakukan karantina tahap kedua di Sao Paulo, rombongan tim bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade 2016 akhirnya tiba di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (7/8/2016). Rombongan terdiri atas 10 atlet dan delapan ofisial.

Saat memasuki perkampungan atlet di Rio Centro, Barra da Tijuca, Rio de Janeiro, Hendra Setiawan dkk. disambut secara langsung oleh Menpora RI, Imam Nahrawi.

Imam memberikan dua pesan penting kepada para jagoan tepok bulu sebelum bertanding. Cabang bulutangkis di Olimpiade Rio 2016 dipertandingkan pada 11-20 Agustus.

"Saya berharap kalian semua rileks dan berjuang mempersembahkan yang terbaik buat bangsa," kata Imam dalam rilis yang diterima Bola.com.

Bulutangkis merupakan salah satu cabang andalan Indonesia untuk meraih emas di Olimpiade Rio 2016. Harapan untuk merebut emas ada di pundak para pemain ganda.

Selain menyambut tim bulutangkis, Menpora juga memberikan semangat kepada atlet-atlet Tim Merah-Putih lain dari cabang atletik, renang, dan angkat besi.

"Saya sangat bersyukur bisa bertemu pejuang-pejuang olah raga yang akan memberikan sejarah terindah dan termanis untuk ibu pertiwi," ujar Imam.

Imam tak lupa melihat-lihat kondisi perkampungan atlet untuk dipelajari sebagai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Di sana, Menpora mengamati kamar atlet dan melihat suasana ruang makan sekaligus mencicipi makanan yang disediakan buat atlet.

"Saya berharap pejuang olah raga kita bisa menceritakan apa yang mereka rasakan saat ini untuk dikembangkan agar saat kita menjadi tuan rumah bisa memberikan kesan yang baik buat atlet. Semoga mereka juga bisa membawa pulang medali ke Tanah Air. Saya kira itu kesan terbaik yang kita harapkan dari Olimpiade 2016," ujar Imam Nahrawi.

Video Populer

Foto Populer