Sukses


Ucapan Terima Kasih Eko Yuli usai Rebut Perak Olimpiade Rio 2016

Bola.com, Rio de Janeiro - Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan berhasil meraih medali perak dari cabang angkat besi kelas 62 kg di Olimpaide Rio de Janeiro 2016, Selasa (9/8/2016) pagi WIB. Ia menyabet medali perak usai melakukan angkatan 142 kg snatch dan 170 kg clean dan jerk.

Eko yang membukukan total angkatan 312 kg hanya kalah dari Oscar Figueroa yang berhak atas medali emas. Lifter asal Kolombia itu mencatatkan total angkatan 318 kg (142 snatch dan 176 kg clean and jerk).

Saat diwawancarai SCTV, Eko yang didampingi sang pelatih tetap terlihat ceria. Meskipun, ia gagal memenuhi ambisinya meraih medali emas pertamanya di Olimpiade.

"Saya ucapkan terima kasih untuk doa dan dukungannya selama ini. Berkat doa semuanya, kami bisa meraih ini (medali perak). Terima kasih untuk doa dan dukungannya," kata Eko Yuli.

Keberhasilan meraih medali perak ini merupakan prestasi terbaik Eko selama berpartisipasi di Olimpiade. Ia juga mengukir rekor sebagai atlet pertama Indonesia yang meraih 3 medali Olimpiade secara beruntun.

Sebelumnya, lifter berusia 27 tahun ini meraih dua medali perunggu pada dua edisi Olimpiade tahun 2008 di Beijing dan Olimpiade 2012 di London.

Sementara itu, sukses Eko menyabet medali perak membuat Indonesia meraih medali kedua mereka di Olimpiade Rio 2016. Medali pertama Indonesia disumbangkan, Sri Wahyuni Agustiani yang meraih medali perak dari cabang angkat besi putri kelas 48 kg.

 

 

Video Populer

Foto Populer