Sukses


Olimpiade Rio: Dominasi Phelps Terancam Perenang Muda Singapura

Bola.com, Rio de Janiero - Perenang Singapura, Joseph Schooling, menjadi ancaman serius Michael Phelps pada perebutan medali emas 100 meter gaya kupu-kupu putra di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Jumat (12/8/2016) waktu setempat.

Setelah menjadi yang tercepat pada babak penyisihan, Schooling kembali membuktikan kualitasnya pada babak semifinal. Turun pada semifinal kedua, Schooling mencatat waktu 50,83 detik. Dia bahkan unggul hampir satu detik dari peraih medali emas 200 meter gaya kupu-kupu di Olimpiade London 2012, Chad Le Clos, dari Afrika Selatan.

Keberhasilan tersebut membuat Schooling membukukan rekor terbaik Asia. Perenang berusia 21 tahun itu pun bakal bertanding di lintasan favorit, yakni 4, pada final yang bakal berlangsung Jumat waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Upaya Schooling untuk merebut medali emas bagi Singapura bakal berlangsung sengit. Dia akan berhadapan langsung dengan tiga perenang terbaik di nomor gaya kupu-kupu ini, Phelps, Le Clos, dan Laszlo Cseh (Hungaria).

Dalam tiga perhelatan Olimpiade sebelumnya, Phelps mampu mendominasi dengan merebut medali emas pada nomor ini. Phelps juga masih memegang rekor dunia (49,82 detik) yang dicetaknya di Roma pada 1 Agustus 2009.

Namun, dalam babak penyisihan dan semifinal, Schooling mampu mencuri perhatian dengan menjadi yang tercepat. Mungkinkah Schooling bisa mematahkan dominasi Phelps untuk merebut medali emas keempat secara beruntun di nomor ini?

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer