Sukses


Olimpiade Rio: Tontowi / Liliyana Semakin Percaya Diri

Bola.com, Rio de Janiero - Ganda campuran Indonesia, [Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir](http://www.bola.com/olimpiade-rio/read/2576144/olimpiade-menang-lagi-tontowi-liliyana-lolos-ke-8-besar ""), merasa lebih percaya diri setelah memastikan tiket lolos ke babak perempat final Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Pasangan terbaik Indonesia itu sudah mengantongi dua kemenangan. Setelah menaklukkan ganda Australia pada hari pertama, Tontowi/Liliyana menang 21-11 dan 21-13 atas pasangan Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai, Jumat (12/8/2016).

Akan tetapi, Tontowi/Liliyana mengaku sempat kehilangan konsentrasi pada gim kedua. Beruntung, pelatih Richard Mainaky menginstruksikan perubahan strategi yang membuat permainan anak asuhnya mulai membaik demi menutup kemenangan.

"Meski pada gim pertama bisa menang mudah, kami sedikit ragu-ragu pada gim kedua, terutama saat tertinggal. Namun, kami berusaha tenang, sebab bila panik, kami akan buat kesalahan sendiri," kata Liliyana seperti dilansir situs PBSI, Sabtu (13/8/2016).

"Saya tetap harus mendukung Owi (Tontowi). Kami yakin bisa mengejar poin dan ketika sudah sama, kami jelas bisa lebih tenang," lanjutnya.

Meski lolos ke perempat final, namun Tontowi/Liliyana belum pasti keluar sebagai juara grup. Mereka akan manjalani laga penentuan juara grup dengan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada Sabtu (13/8/2016) waktu setempat.

"Kemenangan ini membuat kami semakin percaya diri. Kami berharap bisa semakin baik. Semoga, ada peningkatan setiap hari dan bisa tampil lebih percaya diri lagi," ujar Liliyana.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer