Sukses


Olimpiade : Sudirman Hadi Lolos ke Babak Pertama Lari 100 Meter

Bola.com, Rio de Janeiro - Sprinter Indonesia, Sudirman Hadi, berhasil menembus babak pertama cabang atletik nomor 100 meter putra Olimpiade Rio de Janeiro 2016 setelah menempati posisi kedua pada babak penyisihan, Sabtu (13/8/2016). 

Sudirman Hadi menjalani penyisihan bersama tujuh pelari lainnya, yang bersaing di Heat 1. Atlet berusia 20 tahun finis di di urutan kedua dengan catatan waktu 10,77 detik. Dia hanya kalah cepat dari sprinter Macedonia, Riste Pandev, yang mengukir waktu  10,72 detik. 

Adapun posisi ketiga ditempati oleh pelari Palestina, Mohammed Abukhousa, yang finis dengan catatan waktu 10,82 detik. Hanya tiga pelari dari Heat 1 yang berhak lolos ke babak utama, bersama dengan pelari yang menjalani kualifikasi pada Heat 2 dan Heat 3. 

Sudirman berada di posisi kelima catatan waktu semua pelari yang menjalani babak kualifikasi. Waktu tercepat di antara seluruh pelari yang menjalani babak kualifikasi dibukukan oleh Hassan Saaid dari Maladewa dengan 10,43 detik. Posisi kedua ditempati oleh pelari dari Palau, Rodman Teltull, dengan catatan waktu 10,53 detik.

Waktu yang diukir Sudirman Hadi pada babak kualifikasi ini masih kalah cepat dibanding rekor pribadinya, yaitu 10,40 detik. 

Sudirman Hadi bakal kembali beraksi pada babak pertama, yang akan berlangsung pada Sabtu pukul 22.00 WIB. 

 

Video Populer

Foto Populer