Sukses


Olimpiade: 2 Ganda Campuran Indonesia Bentrok di Perempat Final

Bola.com, Rio de Janeiro - Skenario terburuk bagi Indonesia pada undian babak perempat final ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menjadi kenyataan. Dua pasangan Tim Merah Putih bentrok pada babak delapan besar.

Berdasarkan hasil undian babak perempat final yang dilakukan pada Minggu (14/8/2016) pagi WIB, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus saling jegal dengan juniornya, Praveen Jordan/Debby Susanto. Artinya, Indonesia sudah memastikan satu wakil pada babak semifinal.

Owi/Butet lolos ke perempat final sebagai juara Grup C setelah menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga. Sementara itu, Praveen/Debby melaju sebagai runner-up Grup A.

Mulai Olimpiade 2016, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengubah format kompetisi untuk fase gugur nomor ganda. Setiap pasangan yang lolos sebagai runner-up grup akan diundi lagi untuk menentukan lawan yang dihadapi pada perempat final.

Di sisi lain, posisi setiap juara grup juga sudah dipastikan. Juara Grup A dan C ada di bagan atas, sedangkan juara Grup B dan D di bagan bawah. Karena itu, pasangan yang berasal dari satu negara bisa langsung berjumpa di perempat final.

Untuk undian babak perempat final nomor ganda putra dan ganda putri baru akan dilakukan pada Minggu (14/8/2016) pukul 20.00 WIB.

Owi/Butet dan Praveen/Debby sudah dua kali bertemu di turnamen resmi. Dalam dua duel tersebut, Praveen/Debby harus mengakui keunggulan sang senior.

Pada babak semifinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016, salah satu pasangan Indonesia itu akan berhadapan dengan sang juara bertahan sekaligus unggulan teratas asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, atau pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara.

Babak perempat final cabang bulutangkis nomor ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 akan dipertandingkan pada Minggu (14/8/2016). Duel antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto berlangsung pada Senin (15/8/2016) pagi WIB pukul 05.55 WIB.

Hasil Undian Babak Perempat Final Ganda Campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016:

Bagan Atas

- Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) vs Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang)
- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) vs Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia)

Bagan Bawah

- Peng Soon Cha/Liu Ying Goh (Malaysia) vs Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba (Polandia)
- Xu Chen/Ma Jin (China) vs Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korea Selatan)

Video Populer

Foto Populer