Sukses


Tiba di Tanah Air, Tim Angkat Besi Dapat Sambutan Hangat

Bola.com, Jakarta - Tim angkat besi Indonesia yang telah berjuang pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendapat sambutan hangat saat tiba di Tanah Air,  Minggu (14/8/2016) pukul 15.30 WIB.  

Kedatangan tim Merah Putih di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, disambut perwakilan Kemenpora; Komite Olimpiade Indonesia (KOI); pengurus Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia, dan keluarga para atlet. Selain itu hadir pula puluhan mahasiswa Univeraitas Bhayangkara Jakarta Raya, yang merupakan sahabat lifter Sri Wahyuni Agustiani.

"Kaget bisa dapat sambutan seperti ini. Sebenarnya sudah dikasih tahu tapi tidak menyangka bakal sebanyak ini (yang menyambut)," ujar Sri kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Tim angkat besi Indonesia memang layak mendapat sambutan meriah. Mereka mampu mengharumkan nama bangsa dengan meraih dua medali perak pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Dua medali itu diraih Sri Wahyuni pada nomor 48 kg putri dan Eko Yuli Irawan pada nomor 62 kg putra. Hasil ini sudah memenuhi target PB PABSI yamg menargetkan atletnya membawa pulang medali.

"Terima kasih kepada semuanya untuk mendukung kami. Dengan persiapan yang lumayan dari Januari, capaian kami sudah lebih baik," ujar Eko Yuli.

Peraih perak Olimpiade 2016 Rio de Janeiro cabang angkat besi kelas 62 kg, Eko Yuli, langsung melepas rindu dengan isteri dan anak saat kembali ke Indonesia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Pada Olimpiade Tokyo kami akan berusaha lebih baik lagi. Dukung penuh kami terus agar kami mampu meraih hasil yang lebih baik," tambahnya.

Setelah tiba di Indonesia, para lifter Indonesia ini tak akan punya banyak waktu untuk beristirahat. Mereka akan kembali melakukan persiapan untuk menghadapi beberapa ajang yang sudah di depan mata, salah satunya adalah PON Jawa Barat 2016.

Video Populer

Foto Populer