Sukses


Olimpiade: Linda Wenifanetri Tersingkir pada Penyisihan Grup

Bola.com, Rio de Janeiro - Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, tersingkir pada babak penyisihan grup cabang bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Linda harus angkat koper setelah kalah dua gim langsung, 12-21 dan 12-21, dari pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara, pada laga terakhir grup J, Minggu (14/8/2016).

Dengan hasil ini, Linda menduduki posisi buncit di klasemen grup J dengan dua kekalahan. Okuhara dipastikan melaju ke babak 16 besar setelah mengantongi dua kemenangan.

Pada gim pertama, Linda sudah terlihat tak mampu memberikan perlawanan kepada Okuhara. Atlet berusia 26 tahun tersebut selalu tertinggal dalam perolehan poin. Bahkan, Okuhara sempat meraih enam poin secara beruntun.

Setelah bertarung selama 17 menit pada gim pertama, Linda akhirnya menyerah. Dia takluk dengan skor 12-21 dari tunggal putri Jepang tersebut.

Permainan Linda sedikit membaik pada gim kedua. Namun, itu belum cukup membuat pemain kelahiran Jakarta tersebut mengimbangi Okuhara.

Linda lagi-lagi selalu tertinggal dalam perolehan poin dari lawannya. Atlet peringkat 25 dunia itu sempat mengejar hingga 13-12, namun Okuhara tak butuh waktu lama untuk kembali menjauh.

Linda tak mampu menambah poinnya, sedangkan Okuhara meraup delapan poin secara beruntun. Pemain peringkat 6 BWF itu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-12.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya tinggal bertumpu kepada Tommy Sugiarto pada nomor tunggal. Seperti diketahui, Tommy sudah memastikan tiket ke babak 16 besar cabang bulutangkis Olimpiade 2016 berkat kemenangan atas Osleni Guerrero pada laga terakhir grup J.

 

Video Populer

Foto Populer