Sukses


Olimpiade: Greysia / Nitya Siap Ladeni Tang Yuanting / Yu Yang

Bola.com, Rio de Janeiro - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, mendapat undian yang kurang menguntungkan pada babak perempat final Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Greysia/Nitya sudah harus berjumpa dengan unggulan kedua asal China, Tang Yuanting/Yu Yang, Senin (15/8/2016).

Jika skenario berjalan mulus, Greysia/Nitya yang menjadi juara Grup C seharusnya tak bentrok dengan Tang/Yu di delapan besar. Namun, realitas berkata lain. Tang/Yu hanya mengakhiri Grup D sebagai runner-up sehingga mesti menghadapi juara grup di fase gugur.

Menilik rekor pertemuan, Tang/Yu masih lebih unggul atas Greysia/Nitya. Dari tujuh duel, pasangan China itu sudah lima kali menang.

Namun, dua pertandingan terakhir antara kedua pasangan pada 2016 dimenangi Greysia/Nitya. Bahkan, kedua kemenangan itu diraih lewat straight game. Greysia/Nitya menang 21-18, 21-17 di Australia Terbuka Super Series dan unggul 21-19, 21-12 di India Terbuka Super Series.

“Greysia/Nitya sebaiknya tak terbebani dengan dua kemenangan yang mereka raih dari dua pertemuan terakhir dengan Yu/Tang. Pasangan Tiongkok ini adalah pemain-pemain bagus. Greysia/Nitya harus siap capek dan berjuang di setiap angka,” kata Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (15/8/2016).

Eng Hian menambahkan grafik penampilan dan kualitas Greysia/Nitya semakin membaik. Buktinya, mereka selalu menang dalam dua gim dari tiga laga di babak penyisihan grup.

“Sekarang kami sudah sampai di sini. Kami akan lakukan yang terbaik dan siap menghadapi siapa pun. Buat kami, di titik ini semua lawan sama saja. Tinggal bagaimana kami melakukan persiapan,” ujar Nitya.

Hasil undian menempatkan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di bagan bawah. Jika sukses melewati Tang Yuanting/Yu Yang, unggulan ketiga itu bakal menghadapi Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark) atau Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan).

Video Populer

Foto Populer