Sukses


Olimpiade: All China Final Gagal Tercipta pada Nomor Ganda Putra

Bola.com, Rio de Janeiro - Ambisi China untuk mempertemukan dua wakilnya pada final ganda putra cabang bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Negeri Tirai Bambu itu hanya mengirimkan Fu Haifeng/Zhang Nan ke partai puncak dan bertemu pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Fu/Zhang melangkah ke final setelah mengalahkan pasangan Inggris Raya, Marcus Ellis/Chris Langridge, pada babak semifinal, Selasa (16/8/2016). Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-18.

Langkah Fu/Zhang tak mampu diikuti Chai Biao/Hong Wei. Ganda putra nomor lima dunia itu harus mengakui keunggulan Goh/Tan pada babak 4 besar.

Pada gim pertama, Goh/Tan mampu mencuri kemenangan dengan skor 21-18. Namun, Chai/Biao sukses menjaga asa dengan merebut gim kedua dengan skor 21-12. Pada gim penentuan, Goh/Tan tampak lebih siap. Ganda putra peringkat 12 dunia itu pun merebut tiket ke final dengan kemenangan 21-17.

Pertarungan antara Fu/Zhang kontra Goh/Tan diprediksi bakal sengit. Sejauh ini, kedua pasangan baru dua kali bertemu. Skor pun sama kuat, 1-1. Jadi sulit menebak siapa yang akan keluar sebagai juara.

Partai final ganda putra cabang bulutangkis Olimpiade 2016 akan berlangsung hari Sabtu (19/8/2016) waktu setempat. Sementara perebutan medali perak yang mempertemukan Chai/Hong kontrak Ellis/Langridge akan digelar pada hari Jumat (18/8/2016).

Video Populer

Foto Populer