Sukses


Pemain Malaysia Dapat Bonus Besar jika Bekuk Tontowi / Liliyana

Bola.com, Penang - Pemerintah negara bagian Penang, Malaysia, menjanjikan bonus senilai lebih dari 100.000 ringgit (Rp 328 juta) bagi Chan Peng Soon jika bisa meraih emas ganda campuran Olimpiade Rio 2016 bersama pasangannya, Gong Liu Ying, Rabu (17/8/2016). Ganda campuran terbaik Malaysia tersebut bakal meladeni pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di babak final, yang akan berlangsung di Riocentro.  

Perdana Menteri Penang, Lim Guan Eng, mengaku bakal mendukung penuh perjuangan Chan/Goh. Menurutnya, hadiah senilai Rp 328 juta itu akan diberikan kepada Chan (yang merupakan warga Penang) apapun medali yang diraih pada final. Namun, jika Chan/Goh mampu mengalahkan Tontowi/Liliyana, nominal bonus bakal ditambah. 

"Apapun medali yang diraih, baik emas maupun perak, uang senilai 100.000 ringgit bakal diberikan kepada Chan. Jika mereka memenangi emas, pemerintah akan menambah jumlahnya (bonus)," kata Lim, seperti dilansir Today Online

"Saya yakin seluruh rakyat Malaysia dan juga Penang berharap mereka akan mengukir sejarah dengan memenangi medali emas," imbuh dia. 

Sebelumnya, Gubernur Penang, Abdul Rahman Abbas, mengaku sangat yakin ganda campuran dan ganda putra Indonesia bakal menyumbangkan medali emas di Olimpiade Rio. 

Chan/Goh adalah ganda campuran pertama asal Malaysia yang mampu menjejak babak semifinal dan sekarang telah berhasil melangkah ke final. Pasangan Negeri Jiran itu bakal menantang Tontowi/Liliyana yang di atas kertas lebih diunggulkan karena berperingkat lebih baik. Owi/Butet menempati ranking 3 dunia, sedangkan Chan/Goh menempati peringkat ke-11. 

Sementara itu, ganda putra Malaysia yang mampu melangkah ke final adalah Goh V. Shem/Tan Wee Kiong. 

 

Video Populer

Foto Populer