Sukses


Dapat Bonus Rp 5 Miliar, Ini Rencana Tontowi / Liliyana

Bola.com, Rio de Janeiro - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bakal menerima bonus senilai Rp 5 miliar dari pemerintah setelah memastikan meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Rabu (17/8/2016). Namun, keduanya mengaku tak terlalu memikirkan bonus tersebut karena masih fokus menikmati kemenangan bersejarah itu.

 

Sesuai janji Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), peraih medali emas di Olimpiade Rio berhak memperoleh bonus senilai Rp 5 miliar. Adapun peraih medali perak mendapatkan Rp 2 miliar dan perunggu dikucuri bonus senilai Rp 1 miliar.  

Jadi apa rencana Tontowi dan Liliyana setelah mendapatkan bonus tersebut? 

"Saya tak memikirkan itu (bonus). Masih belum percaya bisa menang. Ini benar-benar kado terindah. Kalau bonus, paling nanti ditabung buat anak," kata Tontowi, saat diwawancarai SCTV seusai pertandingan.  

Jawaban senada diungkapkan Liliyana. Pemain yang sudah mengumpulkan dua medali di ajang Olimpiade ini mengaku masih ingin fokus menikmati kebahagiaan seusai merebut medali emas di ajang paling prestisius ini. 

"Saya belum kepikiran (memanfaatkan bonus). Masih menikmati kemenangan dulu," ujar Butet, panggilan akrab Liliyana.

Bagi Indonesia, ini merupakan medali ketiga di Olimpiade Rio 2016. Sebelumnya, Tim Merah Putih telah mendapatkan dua medali perak melalui angkat besi, yaitu Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni. Capaian ini lebih baik dibanding pada Olimpiade London 2014. Saat itu Indonesia hanya mendapatkan satu medali perak dan satu medali perunggu. 

 

 

Video Populer

Foto Populer