Sukses


Olimpiade: Liliyana Natsir Ungkap Kata-kata Sakti Tontowi Ahmad

Bola.com, Rio de Janiero - Liliyana Natsir mengaku kata-kata dari Tontowi Ahmad dalam final Olimpiade Rio de Janeiro 2016, telah menumbuhkan semangat untuknya. Liliyana pun bisa bermain lebih relaks karena dukungan dari Tontowi.

Ganda campuran Indonesia itu sukses mempersembahkan medali emas di Olimpiade 2016, Rabu (17/8/2016). Mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 21-14 dan 21-12, dalam tempo 43 menit.

Setelah mendominasi gim pertama, Tontowi/Liliyana sempat mendapat perlawanan sengit dari Chan/Goh pada gim kedua. Namun, Liliyana mengatakan mendapat suntikan motivasi dari pasangannya tersebut untuk terus berjuang hingga akhirnya meraih kemenangan.

"Tidak apa-apa, cik. Saya siap back-up di belakang. Cik Butet tenang saja jaga di depan. Cicik lebih unggul kok di depan," ujar Liliyana menuturkan apa yang dikatakan Tontowi di tengah-tengah pertandingan.

"Kalimat Owi (sapaan Tontowi) membuat saya semakin semangat dan percaya diri. Setelah itu, saya relaks karena tahu kami sudah unggul satu gim. Seharusnya, lawan yang menghadapi tekanan," lanjut Butet, sapaan akrab Liliyana.

Perjuangan mereka pun berakhir dengan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade kali ini. Kemenangan tersebut juga mengobati kekecewaan Indonesia yang gagal merebut satu pun medali emas pada Olimpiade London 2012.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer