Sukses


Bus Bandros Dihias Khusus untuk Arak-arakan Atlet Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Bus tingkat khas Bandung atau yang biasa disebut Bandros bakal digunakan untuk arak-arakan para atlet Indonesia yang berjuang di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, termasuk peraih medali emas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, menuju Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Bus tersebut sudah tiba di Kantor Kemenpora, Jakarta, pada Minggu (21/8/2016) malam. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, lah yang menghubungi Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil, untuk memimjam bus Bandros yang akan dipakai mengarak Tontowi/Liliyana serta atlet Olimpiade lainnya di Jakarta.

"Bus ini dipakai atas permintaan langsung Pak Menteri (Imam Nahrawi) kepada Kang Emil (Ridwan Kamil)," ujar Ryan, penanggung jawab Bus Bandros, kepada wartawan di Kantor Kemenpora. 

Hal senada disampaikan oleh Menpora. "Memang saya yang langsung minta ke kang Emil soalnya minta ke DKI tidak punya dan hanya di Bandung saja yang ada," ujar Menpora. 

Khusus untuk acara arak-arakan besok, bus Bandros bakal dihias secara spesial. Bus bernomor seri D 8138 EY tersebut bakal disulap dengan custom khusus berwarna merah putih. Di sisi samping bus bakal dilengkapi dengan tulisan "Selamat Datang Pahlawan Olahraga Indonesia" plus gambar satu medali emas dan dua medali perak, sesuai jumlah medali yang diraih Tim Merah.

"Tenggat waktu pengerjaan custom untuk bus ini sampai besok (Selasa) pukul 10.00 WIB," imbuh Ryan.     

Deputi IV Bidang Olah Raga Prestasi Kemempora, Gatot S. Dewo Broto, mengatakan arak-arakan tersebut bukan hanya untuk Tontowi dan Liliyana. Namun, semua atlet Indonesia bakal dilibatkan, termasuk dua peraih medali perak dari cabang angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni.

"Sebanyak 28 atlet bakal ikut parade, jadi bukan hanya Tontowi/Lilyana," ujar Gatot. 

Video Populer

Foto Populer