Sukses


Ini Agenda Arak-arakan Atlet Olimpiade Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah merampungkan persiapan acara penyambutan sekaligus parade atau arak-arakan atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, dari Bandara Soekarno Hatta menuju Kantor Kemenpora, Selasa (22/8/2016). Sehari berselang, Rabu (23/8/2016), baru dilaksanakan parade dari Kemenpora ke Istana Negara. 

Arak-arakan ini bukan hanya untuk peraih medali emas Olimpiade, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Namun, seluruh Olimpian Indonesia yang berjumlah 28 orang juga dilibatkan. Acara penyambutan akan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dan diperkirakan rampung sekitar pukul 20.00 WIB. 

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, sekaligus Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, mengatakan Kemenpora awalnya menyiapkan dua skenario terkait agenda arak-arakan. Yang pertama parade akan berakhir di Istana Negara, sedangkan opsi kedua arak-arakan tersebut finis di Kantor Kemenpora. Namun, setelah melalui berbagai pertimbangan, diputuskan rombongan hanya dibawa sampai Kantor Kemenpora. 

Gatot menyatakan parade baru dilaksanakan Rabu (23/8/2016) dari Kantor Kemenpora menuju Istana Negara, menggunakan Bus Bandros. 

Berikut agenda penyambutan dan parade atlet Olimpiade 2016:

15.35 WIB: Pesawat yang membawa kontingen Indonesia, Qatar Airways QR 956, mendarat di Bandara Soekarno Hatta, di terminal II.

15.40 WIB: Seluruh atlet dan ofisial dibawa ke Terminal III Ultimate yang menjadi venue penyambutan. 

16.10 WIB: Para atlet mendapat sambutan resmi dari Menpora di Terminal III Ultimate. Seremonial penyambutan dengan pengalungan bunga oleh Kemenpora. Turut hadir pula dari KOI, PBSI, dan lain-lain.

16.35 WIB: Sambutan dari Dirut PT Angkasa Pura, Chef de Mission Olimpiade, dan Menpora

16.50 WIB: Penyerahan hadiah logo Asian Games 2018

17. 15 WIB: Rombongan diarak menuju Istana Negara dengan menggunakan bus tingkat terbuka dari Bandung, Bandros. Tontowi/Liliyana akan ditempatkan di bagian atas. 

- Urut-urutan rombongan terdiri atas vooridjer, truk (berisi kameramen dan fotografer), Bus Bandros, Bus Kemenpora, ambulans, dan voorijder. 

- Rute perjalanan bus dimulai dari Bandara menuju kota melalui jalan tol, setelah itu keluar di pintu Semanggi--jembatan TVRI--mengitari kawasan Gelora Bung Karno--Kantor Kemenpora. 

- Adapun agenda parade dari Kantor Kemenpora menuju Istana Negara masih dibahas lebih lanjut. 

 

Video Populer

Foto Populer