Sukses


Gagal di Rio, Lee Chong Wei Tak Ikut Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Rio de Janeiro - Pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, mengaku kemungkinan tak ikut ambil bagian pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dia ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda Malaysia untuk unjuk gigi.

"Saya pikir tak demikian," kata Chong Wei ketika ditanya wartawan soal kemungkinan dirinya tampil pada ajang Olimpiade pasca-gagal merebut medali emas di Rio de Janeiro, Brasil, seperti dikutip Star Online, Senin (22/8/2016).

"Saya akan terus bermain hingga Kejuaraan Dunia tahun depan dan melihat bagaimana kondisi saya. Saya mungkin akan berhenti bermain untuk memberikan kesempatan pemain muda untuk bermain di Olimpiade 2020," tambahnya.

Pemain berusia 33 tahun ini kemudian mengungkapkan kekecewaannya setelah hanya merebut medali perak pada Olimpiade 2016. Seperti diketahui, dia kalah dari pemain nomor dua dunia asal China, Chen Long, dengan skor 18-21, 18-21 pada partai final

"Saya minta maaf telah mengecewakan banyak orang. Saya mencoba yang terbaik, tapi saya harus menerima Chen Long bermain lebih baik," tutur Chong wei.

"Yang membuat saya menyesal adalah saya hanya bisa meraih medali perak lagi untuk ketiga kalinya," imbuhnya.

Lalu apa rencana pemegang enam gelar Indonesia Open tersebut dalam waktu dekat ini? "Sekarang saya hanya ingin pulang dan melihat anak saya. Saya rindu anak dan keluarga saya," kata Lee Chong Wei.

Video Populer

Foto Populer