Sukses


Sambut Owi / Butet di Bandara, Warga Nilai Bonus 5 Miliar Wajar

Bola.com, Tangerang - Penumpang di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (23/8/2016) dibuat heboh atas kedatangan atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

 

Para penumpang yang mengetahui ada keramaian di kedatangan T3 langsung menghampiri lokasi. Mobil bandros yang akan mengarak para atlet memang menarik perhatian, begitu juga ratusan jurnalis yang sudah menanti sejak siang

Salah satu penumpang asal Semarang, Alfian, mengaku langsung mampir ke lokasi penyambutan dan jumpa pers para atlet. Satu per satu penumpang yang ingin menyambut atlet diberi bendara Merah-Putih yang memang telah disiapkan oleh Kemenpora.

“Begitu keluar gate sudah banyak orang yang bicara ada atlet Olimpiade yang pulang. Kami sebagai warga negara Indonesia sangat bangga. Saya ingin melihat langsung Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang mendapat medali emas,” kata Alfian kepada Bola.com.

Penumpang yang lain, Sujarwo mengaku takjub dengan penyambutan yang dilakukan pemerintah dan kalangan media. Namun, sambutan itu sesuai dengan prestasi yang diraih.

“Tidak gampang meraih emas di Olimpiade. Ibaratnya menemukan berlian di tengah ratusan juta masyarakat Indonesia,” katanya.

Alfian (kiri), penumpang di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta menyambut kedatangan atlet Olimpiade, Selasa (23/8/2016). (Bola.com/Wiwig Prayugi)

Sementara, warga asal Bekasi, Handayani mendukung langkah pemerintah memberikan bonus miliaran rupiah dan jaminan hari tua untuk atlet berprestasi. Khusus bonus emas Olimpiade, jumlah Rp 5 miliar dirasa sesuai dengan perjuangan atlet yang berlatih keras dan mengharumkan Indonesia.

“Ya, lebih baik buat atlet yang berpestasi daripada uang negara dikorupsi. Kalau untuk atlet sudah ketahuan uangnya untuk apa,” ujar Handayani.

Atlet Indonesia yang baru saja berlaga di ajang Olimpiade 2016 tiba di Tanah Air pukul 15.35 WIB di terminal 2 Soetta. Kloter terakhir yang tiba di Tanah Air adalah dari cabang bulu tangkis.

Video Populer

Foto Populer