Sukses


Kabar Buruk, Virgil van Dijk dan Joe Gomez Terancam Absen di Piala Eropa

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membagikan kabar buruk untuk Timnas Belanda dan Timnas Inggris. Menurut Klopp, duo bek Liverpool, Virgil van Dijk dan Joe Gomez terancam tidak bisa tampil di Piala Eropa 2020 pada musim panas ini. 

Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera lutut serius dan harus absen lama. Kehilangan kedua pemain itu menjadi pukulan besar bagi Liverpool, yang kini terlempar ke papan tengah. 

Van Dijk digadang-gadang menjadi kapten Timnas Belanda pada Piala Eropa kali ini, sedangkan Gomez semua diharapkan memperkuat lini belakang Inggris. Namun, Klopp meragukan keduanya bisa pulih tepat waktu untuk turnamen bergengsi itu.   

"Keputusan bukan ada di tangan saya," kata Klopp saat ditanya tentang kondisi Van Dijk dan Gomez, pada sesi konferensi pers Minggu (14/3/2021), seperti dilansir ESPN.  

"Tapi sejujurnya dari informasi yang saya miliki saat ini, kemungkinan tidak bisa (tampil di Piala Eropa). Jadi, bukan karena saya tidak mengizinkan pergi atau tidak ingin mereka pergi. Namun, karena cedera mereka masih berlanjut." 

"Kami semua berharap mereka siap untuk menjalani pramusim bersama kami. Itulah harapan kami," imbuh Klopp, mengenai kondisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez. 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Kejutan

Klopp mengatakan kondisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez sudah makin membaik. Perkembangan pemulihan mereka bahkan lebih baik dibanding kondisi Joel Matip, yang juga berkutat di ruang perawatan. 

"Cedera mereka benar-benar serius. Dan ini bukan tentang sekarang kita berbicara [tentang] kompetisi mana yang bisa mereka mainkan. Sejauh yang saya tahu, dan saya selalu terbuka untuk kejutan positif, seperti sekarang mereka tiba-tiba muncul dalam latihan tim. Tetapi tidak ada yang memberi tahu saya," tutur Klopp. 

"Mereka berdua pada saat ini terlihat lebih baik daripada penampilan Joel. Joe belum bisa berlari, Virgil sudah berlari, tapi ini benar-benar sulit." 

"Kami benar-benar sangat gembira ketika mereka siap berlatih bersama kami untuk memulai pramusim. Tentang Piala Eropa, saya tidak memikirkannya," imbuh pelatih asal Jerman itu. 

Sumber: ESPN 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer