Sukses


Jordan Henderson Diragukan Bisa Memperkuat Timnas Inggris di Piala Eropa 2020

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku khawatir harus membuat keputusan krusial terkait nasib Jordan Henderson untuk masuk dalam skuat The Three Lions di putaran final Piala Eropa 2020. Menurutnya, gelandang Liverpool yang menjadi satu di antara beberapa andalannya itu tidak dalam performa kebugaran yang mumpuni untuk tampil di level tinggi.

Jordan Henderson baru saja menjalani operasi terhadap cedera pangkal paha pada akhir Februari. Namun, menurut Gareth Southgate, sang pemain harus berlomba dengan kebugarannya mengingat akhir musim ini segera berakhir.

Satu hal yang ditegaskan oleh Southgate. Ia tidak akan memilih siapa pun yang tidak dalam kondisi fisik terbaik masuk ke dalam Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020 yang digelar musim panas mendatang.

"Kami hanya bisa mengatakan bahwa Hendo sangat optimistis mengenai jalannya operasi dan prognosis yang telah diberikan dokter spesiali kepadanya mengenai apa yang mungkin dilakukan. Kami sadar bahwa dengan cedera sepeti apa pun, ada panduan dan waktu yang harus dipastikan. Namun, apa pun bisa terjadi," ujar Southgate seperti dilansir dari The Guardian.

"Kami tahu ini sudah mendekati akhir musim dan kami ingin melihat bagaimana semua berjalan. Ia akan membuat dirinya memanfaatkan peluang untuk siap. Tentu saja, kami juga harus tahu apakah ia bisa bermain dalam pertandingan level tinggi. Ada begitu banyak yang harus dipertimbangkan, tapi pada saat ini keputusannya akan diambil beberapa pekan lagi," lanjutnya mengenai Jordan Henderson.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan untuk Menghadapi Albania

Gareth Soutghate sekarang tengah mempersiapkan tim untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Inggris akan menghadapi Albania di Tirana, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini, Southgate tak hanya kehilangan Jordan Henderson, tapi juga Marcus Rashford dan Bukayo Saka.

Southgate berharap lapangan di Stadion Nasional Albania itu akan sangat bagus. The Air Albania Stadium baru satu tahun dibuka, tapi kabarnya memiliki masalah dengan rumputnya, sebagian karena bayangan dari tribune stadion.

"Kami tahu ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di lapangan. Ini adalah stadion baru dan kami tidak mengetahui apa pun. Albania telah bekerja sangat keras untuk bisa membuatnya mencapai kondisi terbaik," ujar Southgate.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer