Sukses


Trent Alexander-Arnold Terancam Diabaikan Timnas Inggris untuk Piala Eropa (Euro 2021), Pelatih Liverpool Heran dengan Gareth Southgate

Bola.com, Liverpool - Trent Alexander-Arnold terancam gagal mentas di Piala Eropa 2020. Pasalnya, bek Liverpool itu telah absen tiga tahun dari Timnas Inggris.

Alexander-Arnold kehilangan posisinya dari Timnas Inggris. Apa sebab? Pelatih Gareth Southgate, lebih memilih Kylie Warker, Kieran Trippier, dan Reece James sebagai penghuni bek sayap kanan.

Alexander-Arnold terakhir kali membela Timnas Inggris dalam partai uji coba kontra Kosta Rika pada 6 Juli 2018. Sejak saat itu, pemain berusia 22 tahun ini terus diabaikan oleh Southgate.

Teraktual, Alexander-Arnold masih diacuhkan oleh Southgate dalam tiga laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 medio Maret 2021.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sampai terheran-heran mengapa beknya itu tidak kunjung kembali Timnas Inggris. Namun, ia tetap menghargai keputusan Southgate terkait absennya Alexander-Arnold.

"Jika Alexander-Arnold tidak ada dalam skuad, maka Timnas Inggris pasti memiliki komposisi pemain yang sangat bagus," kata Klopp dinukil dari BBC.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Membela Anak Buahnya

Klopp mengatakan bek sayapnya itu bermain baik dalam baik dalam dua tahun terakhir. Alexandre-Arnold bahkan membantu Liverpool menjuarai Premier League pada 2019/2020 dan Liga Champions musim 2018/2019.

"Saya menghormati Southgate yang membuat jeputusan. Tapi, saya tetap tidak bisa memahaminya karena Alexander-Arnold setidaknya dalam dua tahun terakhir, izinkan saya mengatakan, tampil menonjol," imbuh Klopp.

"Dia memulai musim dengan terkena COVID-19 dan Anda bisa membayangkan butuh beberapa saat untuk dia memulai kompetisi. Tetapi, dia adalah satu di antara pemain kami yang paling konsisten dan pemain yang menonjol," kata Klopp.

Southgate sempat mengungkapkan mengapa Alexander-Arnold tidak kunjung dipanggil ke Timnas Inggris. Bek bernomor punggung 66 ini disebutnya tidak tampil prima seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Dia bisa bermain sepanjang waktu dan di level tinggi. Jadi itu tidak bisa menjadi alasan dia tidak ada di skuad Timnas Inggris," jelas Klopp.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Liverpool Terlempar dari Perburuan Jatah Eropa

Video Populer

Foto Populer