Sukses


Euro 2020 (Euro 2021) : Skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020 Pilihan Neville dan Carragher, Beda Pendapat soal Mason Greenwood

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Gary Neville dan legenda Liverpool, Jamie Carragher, punya pilihan masing-masing untuk skuad Timnas Inggris yang akan diturunkan pada Piala Eropa 2020. Mereka masing-masing memilih 23 pemain, yang hanya menunjukkan sedikit perbedaan.  

Carragher dan Neville kompak tak memberikan tempat di skuad Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 kepada Jadon Sancho, Bukayo Saka, atau Jesse Lingard.

Seperti dilansir Sky Sports, Selasa (6/4/2021), Carragher memilih tim yang lebih banyak memiliki bek, dibandingkan Neville. Mereka juga berbeda pendapat tentang apakah James Ward-Prowse atau Jude Bellingham seharusnya masuk skuad, serta perlukah memanggil striker Manchester United, Mason Greenwood. 

Secara keseluruhan, Neville dan Carragher menyepakati 20 nama yang sama untuk skuad Timnas Inggris, termasuk menyertakan pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. 

"Saya pikir Greenwood punya penyelesaian akhir yang brilian, jika Harry Kane cedera. Jika Inggris butuh gol, saya akan membawa Greenwood. Dia penyerang yang alamiah dibanding Marcus Rashford dan Raheem Strerling, meskipun ia tidak memiliki gol sebanyak Sterling," kata Neville, menjelaskan alasannya memilih Greenwood. 

"Dia punya kualitas di ruang sempit dan di sekitar kotak penalti. Saya rasa tidak ada pengganti alamiah untuk Kane, tapi saya rasa Greenwood satu-satunya yang benar-benar menjadi penyelesai akhir," imbuh mantan bek MU itu. 

Sementara itu, Carragher menjelaskan alasannya tidak memasukkan Jadon Sancho ke skuad pilihannya. 

"Jadon Sancho bermain di level yang sangat tinggi dan statistiknya bagus bersama Borussia Dortmund. Saya hanya belum yakin terhadapnya untuk mengenakan jersey Timnas Inggris. Dengan keberadaan Phil Foden dan Jack Grealish sebagai bagian tiga penyerang, seseorang harus absen," ujar Carragher.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Skuad Timnas Inggris ala Gary Neville

  • Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Dean Henderson.
  • Bek : Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Luke Shaw, John Stones, Harry Maguire, Tyrone Mings, Eric Dier.
  • Gelandang: Declan Rice, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Phil Foden, James Ward-Prowse.
  • Penyerang: Harry Kane, Raheem Sterling, Dominic Calvert-Lewin, Jack Grealish, Marcus Rashford, Mason Greenwood.
3 dari 3 halaman

Skuad Timnas Inggris ala Jamie Carragher

  • Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Dean Henderson.
  • Bek: Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Luke Shaw, John Stones, Harry Maguire, Tyrone Mings, Conor Coady, Reece James.
  • Gelandang: Declan Rice, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Phil Foden, Jude Bellingham.
  • Penyerang: Harry Kane, Raheem Sterling, Dominic Calvert-Lewin, Jack Grealish, Marcus Rashford.

 

Sumber: Sky Sports 

 

Video Populer

Foto Populer