Sukses


MOTION GRAFIS: Profil Grup A Euro 2020 (Euro 2021)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini terlihat mengembangkan senyum sesaat setelah hasil drawing Euro 2020. Yup, Romexpo, sebuah 'dome' di pusat kota Bucharest, Rumania, menjadi saksi dari sikap optimistis sang allenatore. Bagaimana tidak, berstatus tim spesiali turnamen, Gli Azzurri akan menghadapi tiga lawan di rumah sendiri.

Saat itu, Mancio berujar kalau timnya akan dengan senang hati menjamu tamu-tamu istimewa mereka dengan rasa hormat yang tinggi. Bukan nyata, seluruh ucapan eks manajer Manchester City tersebut hanyalah hiperbola semata.

Satu yang pasti, Timnas Italia akan menghadiahi setiap tim tamu dengan rasa tidak nyaman, ketakutan dan berujung pada kekalahan saat meninggalkan Stadion Olimpico, Roma. Jika tak ada aral melintang, Lorenzo Insigne dkk akan menerima tiga lawan di Roma, kota yang penuh 'kesangaran' yang membuat tim tamu tak tenang.

Sayang, itu dulu, pada medio November 2019, ketika seluruh tim masih belum menunjukkan hasil maksimal. Terakhir, calon lawan Timnas Italia hanya berjibaku di UEFA Nations League, dan memang tak ada yang istimewa.

Timnas Wales, Timnas Turki dan Timnas Swiss seolah hanya sebatas di level semenjana jika dibandingkan dengan Timnas Italia. Faktor sejarah, pengalaman sampai mentalitas menjadi perbandingan yang tak sepadan.

Artinya, Italia punya banyak benefit ketika berada di putaran final Piala Eropa 2020. Tapi, sekali lagi, itu hanyalah coretan pena di atas kertas. Pada kondisi terakhir, Italia tak akan mudah melibas lawan-lawannya, terutama Turki.

Yoa, siapa yang kini tak kaget dengan sepak terjang Turki, setidaknya pada medio awal tahun 2021. Unjuk gigi Turki teraktual adalah pada fase Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bagaimana tidak mengagetkan, Turki langsung membuka perjalanan terjal dengan menggulung tim unggulan, Belanda. Pada momen istimewa 25 Maret 2021 tersebut, Turki menggelontokan empat gol ke gawang tim Oranye.

Adapun video diatas berisikan profil tin Grup d dalam gelaran Euro 2020 (Euro 2021) yang akan digelar pertengahan tahun ini.

Video Populer

Foto Populer