Sukses


Bukan Anti-Madrid, Ini Alasan Luis Enrique Tidak Masukkan Sergio Ramos di Timnas Spanyol untuk Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique secara mengejutkan tidak menyertakan Sergio Ramos dan pemain Real Madrid lainnya di Euro 2020. Menurut eks juru taktik Barcelona itu, sang bek tidak dalam kondisi prima.

Sergio Ramos musim ini memang lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan karena persoalan cedera. Tercatat, kapten Real Madrid itu hanya bermain sebanyak tujuh kali saja.

Sebagai gantinya, Luis Enrique memanggil bek Manchester City, Aymeric Laporte, yang pada awal bulan ini pindah kewarganegaraan dari Prancis. Selain itu, Eric Garcia juga masuk skuad Timnas Spanyol.

Mengenai keputusan mencoret Sergio Ramos dari Timnas Spanyol, Luis Enrique menegaskan bahwa tak ada kecenderungan anti-Madrid seperti yang ramai diberitakan.

"Saya ingin mengirim pesan kepada Sergio Ramos, kapten kami, yang tidak ada dalam daftar karena dia tidak bisa bersaing dalam kondisi yang tepat sejak Januari, atau bahkan berlatih bersama skuad Timnas Spanyol," kata Enrique.

"Saya mengatakan kepadanya melalui telepon tadi malam. Itu sulit, sangat sulit, tapi itu yang terbaik untuk tim," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Curhat Ramos

Sergio Ramos merespons keputusan mengejutkan Luis Enrique yang tidak memasukkan namanya pada skuad Timnas Spanyol untuk Euro 2020. Ia terpukul, namun akan tetap mendukung La Roja.

Luis Enrique telah merilis 24 nama yang akan di bawa ke Piala Eropa 2020. Menariknya, selain tak ada Sergio Ramos, eks pelatih Barcelona itu juga tidak menyeratkan satupun pemain Real Madrid di Timnas Spanyol.

Keputusan tersebut menjadikan Luis Enrique sebagai pelatih Timnas Spanyol pertama yang tidak mengikutsertakan pemain Real Madrid. Sementara buat Sergio Ramos, ini jadi yang pertama sejak Piala Eropa 2004.

"Setelah bulan-bulan yang kacau dan musim yang aneh, datanglah Piala Eropa. Saya telah berjuang setiap hari, mengerahkan jiwa dan raga saya meraih kondisi 100 persen baik itu buat Real Madrid dan Timnas Spanyol," kata Sergio Ramos lewat unggahan di Twitter pribadinya.

"Tapi, tak semua berjalan sesuai keinginan."

"Menyakitkan setelah tahu saya tidak bisa membantu Timnas Spanyol. Mengenai hal ini, hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah beristirahat dan kembali berjuang tahn depan seperti yang sudah-sudah. Sedih tak bisa membela negara yang saya cintai, tapi saya harus jujur dan berbesar hati," sambungnya lagi.

Video Populer

Foto Populer