Sukses


VIDEO: Tinggalkan Bayern Munchen, Hansi Flick Resmi Tangani Timnas Jerman Usai Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta Mantan pelatih Bayern MunchenHansi Flick resmi menjadi pelatih Timnas Jerman usai Piala Eropa 2020 nanti. Hal tersebut disampaikan pada situs resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), Selasa (25/5/2021).

"Hansi Flick akan mengambil alih tugas pelatih Timnas Jerman. Pelatih berusia 56 tahun itu menandatangani kontrak sampai 2024 dan akan bertugas sampai Piala Eropa 2024 yang diadakan di Jerman," bunyi keterangan resmi DFB.

Sebelumnya, Hansi Flick sendiri merupakan asisten pelatih dari Joachim Loew dalam rentan waktu 2006 sampai 2014 silam. Ia juga berhasil membawa TImnas Jerman menjadi Juara Dunia pada tahun 2014 silam.

Hansi Flick juga sudah menandatangani kontrak bersama dengan Timnas Jerman selama tiga tahun mendatang. Ia mulai menggantikan Joachim Loew pada 1 Juli 2021.

Selain itu, Hansi Flick juga pernah bertugas sebagai Direktur Olahraga DFB sampai 2017. Kemudian bertugas di Bayern Munchen dan sukses mempersembahkan tujuh gelar termasuk dua trofi Bundesliga dan satu gelar juara Liga Champions.

"Segalanya terjadi dengan sangat cepat, terutama penandatanganan kontrak. Akan tetapi, saya sangat senang menjadi pelatih tim nasional mulai musim gugur nanti," kata Hansi Flick.

Hansi Flick akan bertugas menukangi Timnas Jerman pada Kualifikasi Piala Dunia melawan Liechtenstein pada 2 September 2021. Menarik untuk menyaksikan kiprah mantan pelatih Bayern Munchen tersebut bersama Timnas Jerman usai Piala Eropa 2020 nantinya.

Video Populer

Foto Populer